Perbaikan Pipa Selesai, Pasokan Air di Jakarta Kembali Normal Secara Bertahap

Dia menyatakan, untuk pasokan air dari Palyja akan kembali normal secara bertahap.

oleh Ika Defianti diperbarui 16 Agu 2020, 09:07 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 09:06 WIB
20150730- Persediaan Air Bersih di Instalasi pengolahan air palyja-Jakarta
Petugas mengecek pipa instalasi air di instalasi pengolahan air Palyja, Jakarta, Rabu (29/7/2015). Persedian air di wilayah DKI Jakarta masih aman dengan distribusi air 8600 liter perdetik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Lydia Astriningworo mengatakan, pekerjaan teknis Interkoneksi Pipa Reservoir Tirta Kencana Cahaya Mandiri (TKCM) atau IPA Cikokol dan pemasangan kabel power untuk blower dan panel distribusi IPA Cilandak telah selesai.

Dia menyatakan, untuk pasokan air dari Palyja akan kembali normal secara bertahap.

"Pasokan air Palyja kepada pelanggan akan normal kembali secara bertahap mulai hari Minggu, 16 Agustus pukul 11.00 WIB," kata Lydia dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (16/8/2020).

Kendati begitu, dia menyatakan pasokan air bersih akan kembali normal secara bertahap. Selain itu kata Lydia pihaknya juga akan mengirimkan sejumlah tangki air ke sejumlah titik.

"Palyja aktif mengirimkan truk tanki air ke rumah sakit dan tempat ibadah, serta panti sosial, sesuai dengan permintaan pelanggan," jelasnya.

Sebelumnya, akibat perbaikan pekerjaan teknis tersebut sejumlah lokasi mengalami gangguan suplai air. Daerah dengan suplai air terhenti adalah Pegadungan, Kalideres dan sekitarnya.

Lalu ada kawasan Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Lebak Bulus, Cipete Utara, Pulo, Cipete Selatan, Gandaria Utara, Melawai, Pela Mampang, Petogogan, Cipete Selatan, Pela Mampang, dan Mampang Prapatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Normal Secara Bertahap

Kemudian ada Pancoran, Duren Tiga, Cikoko, Kalibata, Pengadengan, Rawa Jati, Pejaten Timur, Pancoran, Bangka, Pejaten Barat, Petogogan, Pela Mampang dan sekitarnya.

"Pasokan air Palyja akan kembali normal secara bertahap pada Minggu, 16 Agustus 2020, mulai pukul 09.00 WIB," kata Lydia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya