Tiba di Papua, Benny Mamoto Cs Langsung Interogasi Saksi Kasus Penembakan Intan Jaya

Dipimpin Benny Mamoto, mereka akan langsujg menuju Intan Jaya untuk bertemu masyarakat yang diyakini mengetahui kejadian terkait.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Okt 2020, 13:22 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2020, 13:18 WIB
benny-mamoto-2-130328b.jpg
benny-mamoto

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gabungan Pencari Fakta atau TGPF kasus penembakan di Intan Jaya tiba di Papua. Dipimpin Benny Mamoto, mereka akan langsujg menuju Intan Jaya untuk bertemu masyarakat yang diyakini mengetahui kejadian terkait.

"Kami akan melakukan pertemuan dan wawancara dengan para saksi dan sejumlah tokoh netral yang sudah diagendakan sebelumnya," tulis Benny dalam siaran pers diterima, Rabu (7/10/2020).

Benny mengatakan, ada dua rombongan seusai arahan Menko Pokhukam Mahfud Md. Diketahui, rombongan pertama tiba di bandara Mozes Kilangin Timika, yang terdekat dengan lokasi Intan Jaya dan Rombongan kedua tiba di Jayapura.

"Kami tiba dalam waktu yang hampir bersamaan," jelas Benny Mamoto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kerja Maksimal

Benny dan timnya berjanji bekerja semaksimal mungkin untuk membuat kasus ini terang. Dia menyatakan, hasil investigasinya akan memberi laporan dan rekomendasi yang tepat kepada pemerintah.

"Kami menjamin obyektivitas tim dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama bekerja dua minggu, terhitung sejak tanggal 1 Oktober yang lalu," dia menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya