Dirut Sriwijaya: Kondisi Sriwijaya Air SJ 182 Sehat Sebelum Hilang Kontak

Saat ini masih dilakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021).

oleh Pramita TristiawatiIka Defianti diperbarui 09 Jan 2021, 21:51 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2021, 21:47 WIB
Rayakan Ulang Tahun ke-17, Sriwijaya Air Tawarkan Tiket Promo Mulai Rp170 Ribu
Ilustrasi Sriwijaya Air. (dok. Sriwijaya Air/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Umum (Dirut) Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena angkat bicara mengenai kondisi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sebelum dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Kata dia, sebelum melakukan penerbangan pesawat tersebut dinyatakan tidak mengalami kerusakan.

“Kondisi pesawat dalam kondisi sehat, karena sebelumnya sudah terbang, ke Pontianak PP ke Pangkal Pinang, dan ini ke Pontianak yang kedua, harusnya tidak ada masalah,” kata Jefferson dalam siaran langsung di TV One 

Selain itu, dia juga membebarkan bila ada keterlambatan penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak. Keterlambatan itu bukan dikarenakan adanya kerusakan.

“Delay akibat hujan deras makannya ada delay 30 menit saat boarding,” jelasnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021). Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati ketika dikonfirmasi, Sabtu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Masih Investigasi

Dia mengatakan, hilangnya kontak Sriwijaya Air saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya