Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Andika Perkasa Dilakukan Secara Tatap Muka

Komisi I DPR RI akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Nov 2021, 08:18 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2021, 08:18 WIB
KSAD Paparkan Status Taruna Akmil Enzo Allie
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberi keterangan pers terkait taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie di Mabes AD, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Menurut Andika, Enzo berpegang teguh kepada Pancasila. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Komisi I DPR RI akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Menurut jadwal diterima, agenda tersebut dimulai pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Komisi I Gedung Parlemen Senayan Jakarta.

"Agenda rapat dengar pendapat umum (RDPU) secara langsung dengan Andika Perkasa," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dalam keterangan diterima, Sabtu (6/11/2021).

Meutya melanjutkan, RDPU bersifat terbuka guna mendengar visi-misi calon Panglima TNI, Andika Perkasa. Dia memastikan, rapat berlangsung secara tatap muka.

"Kehadiran fisik," tutur Meutya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibawa ke Paripurna Senin

Meutya menambahkan, usai RDPU, Komisi I DPR akan melangsungkan rapat internal komisi untuk pemberian persetujuan. Rapat itu dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB. Kemudian, hasil dari rapat internal akan diserahkan kepada Ketua DPR untuk dibawa ke Paripurna pada Senin 8 November 2021.

"Rencana (hasil rapat Komisi I) dapat diparipurnakan Senin tanggal 8 November," Meutya menyudahi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya