Jelang HUT Partai, Megawati Instruksikan Ini ke Kader PDIP

Hasto menyampaikan bahwa Megawati akan terus menyemangati para kader PDIP, termasuk mendoakan agar tak pernah lelah bergerak untuk rakyat.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 15 Des 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 15:00 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat Konsolidasi DPC Pelopor Gelombang III di Jakarta. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa DPP PDI Perjuangan siap melanjutkan kerja Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi  dalam menangani pandemi Covid-19.

Hasto juga menjelaskan sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, momentum HUT Partai yang puncaknya dilaksanakan pada 10 Januari 2022, maka perayaan HUT tersebut akan digelar dengan tema "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya".

"Tema ini sangat relevan dengan kondisi pandemi. Dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, kita ingin ada pemulihan total. Atas dasar hal tersebut, seluruh kegiatan HUT dirancang dengan menampilkan resep makanan pendamping beras, makanan sehat bergizi dengan harga terjangkau, obat-obatan herbal dan bagaimana desa dibangun sebagai pusat kemajuan peradaban di dalam melawan kemiskinan dan kebodohan," kata Hasto saat membuka Konsolidasi DPC Pelopor Gelombang III yang digelar di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2021).

"Selain hal tersebut, sepanjang peringatan HUT Partai sampai akhir Mei 2022 seluruh kader Partai akan memelopori senam sehat jasmani," sambungnya.

Dengan tema tersebut, Ketua Umum Megawati meminta agar kader PDIP di seluruh Indonesia harus mulai aktif bergerak sejak sekarang. Yakni membangun optimisme rakyat dan menggelorakan semangat berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) di tengah-tengah rakyat.

"Juga harus aktif membangun karakter dan mental. Dengan menggerakkan semangat berdikari di bidang pangan dan senam jasmani maka rakyat akan hidup sehat. Tradisi minum jamu warisan nenek moyang juga akan dibangkitkan dengan sentuhan modernitas, namun menyehatkan," kata Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kader PDIP Diminta Tak Lelah Bergerak untuk Rakyat

Dia pun menyampaikan bahwa Megawati akan terus menyemangati para kader, termasuk mendoakan agar tak pernah lelah bergerak untuk rakyat. Setiap malam, kata Hasto, Megawati selalu berkontemplasi dan berzikir.

"Beliau selalu mendoakan kita sebagai satu-satunya partai Nasionalis Soekarnois, punya api perjuangan yang tak pernah padam," ucap Hasto.

Ketua DPP PDIP bidang kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, menambahkan bahwa dengan motivasi dari Megawati, seluruh kader partai tak boleh berhenti bergerak dan berkonsolidasi. Menyempurnakan seluruh tugas kepartaian yang ada.

“Mari sempurnakan seluruh tugas kepartaian kita. Baik dalam rekruitmen, pendidikan kader, dan komunikasi politik. Penggalangan, penyempurnaan organisasi. Pemimpin di semua harus tingkatkan soliditas. Semangat kolektivitas kepartaian harus kita kedepankan," ujar Djarot.

Djarot mengatakan bahwa kader PDIP juga jangan lupa untuk terus melakukan nation and character building. Saat ini, Indonesia menghadapi berbagai tantangan geopolitik global.

"Contohnya tantangan dan ancaman perang di Laut China Selatan, intoleransi dan radikalisme. Djarot menekankan bahwa semuanya bukanlah ancaman kosong," pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya