Rayakan Cap Go Meh 2022 dengan Membuat Twibbon Menarik

Perayaan Cap Go Meh berbeda dengan Imlek. Usai merayakan Imlek pada 1 Februari 2022, orang Tionghoa kini merayakan Cap Go Meh hari ini, Selasa (15/2/2022).

oleh Devira Prastiwi diperbarui 15 Feb 2022, 14:22 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 14:15 WIB
cap go meh2
Gelaran lampion menandai perayaan Cap Go Meh di Pecinan Semarang (foto : liputan6.com/edhie prayitno ige)

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Cap Go Meh berbeda dengan Imlek. Usai merayakan Imlek pada 1 Februari 2022, orang Tionghoa kini merayakan Cap Go Meh hari ini, Selasa (15/2/2022).

Terhitung lima belas hari selanjutnya setelah Imlek pada 1 Februari 2022 lalu, dilaksanakanlah perayaan Cap Go Meh 2022 hari ini. Cap Go Meh dirayakan sebagai hari penutup perayaan Imlek.

Cap Go Meh secara bahasa memiliki dua arti, yaitu Cap Go adalah hari ke lima belas, sedangkan Meh adalah malam. Istilah tersebut berasal dari dialek Hokkien dan sering disebut Yuan Hsiao Cieh atau Shang Yuan Cieh dalam bahasa Mandarin.

Perayaan Festival Cap Go Meh di Indonesia sangat bervariasi. Umumnya yang masih terjaga di Indonesia, perayaan dilakukan oleh umat ke Kelenteng atau Wihara.

Namun mengingat saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19, maka perayaan Cap Go Meh bisa dilakukan dan dimeriahkan dengan membuat Twibbon.

Membuat Twibbon Cap Go Meh pun bisa dilakukan dengan mudah dan dibagikan seluruh sosial media. Berikut cara membuat dan link Twibbon gratis memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2022 dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Membuat Twibbon Cap Go Meh

Aksi Ekstrem Para Tatung di Festival Cap Go Meh 2019
Barongsai tonggak melakukan atraksi dalam acara Festival Cap Go Meh 2570 di Seasons City, Jakarta, Minggu (24/3). Acara ini mengusung tema The Little Singkawang. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Twibbon bisa dibuat secara gratis di website-website yang disediakan. Usai membuat Twibbon Cap Go Meh, pembuatnya bisa membagikan di seluruh sosial media, misalnya Twitter, WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Berikut cara membuat Twibbon:

1. Kunjungi website resmi twibbonize.com, masukkan kata kunci "Cap Go Meh" atau "Chinese."

2. Di halaman utama, akan muncul beragam desain twibbon berbentuk menyerupai bingkai foto. Pilih salah satu template yang Anda sukai.

3. Bila tak sesuai keinginan, Anda bisa cari di kolom pencarian twibbon dan masukkan kata 'Cap Go' atau Chinese New Year, biasanya saling berdampingan.

4. Lalu klik menu "Pilih Foto" untuk memilih fotomu di galeri Hangphone atau PC yang akan dipasang pada twibbon.

4. Sesuaikan letak fotonya pada area yang tersedia di twibbon tersebut.

5. Setelah selesai, klik tombol "Crop," lalu "Download." Selanjutnya foto yang diunduh bisa Anda bagikan di media sosial. Selain itu Anda bisa menyalin link campaign untuk dibagikan ke media sosial.

 


Link Twibbon Cap Go Meh

Aksi Ekstrem Para Tatung di Festival Cap Go Meh 2019
Sejumlah tatung melakukan sembahyang saat beratraksi dalam Festival Cap Go Meh 2570 di Seasons City, Jakarta, Minggu (24/3). Festival ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

1. https://www.twibbonize.com/wihara

2. https://www.twibbonize.com/virtualcapgomeh2573

3. https://www.twibbonize.com/happycapgomeh

4. https://www.twibbonize.com/capgomehikt

5. https://www.twibbonize.com/capgohmehbintulu

6. https://www.twibbonize.com/selamatmerayakanimlek2022

7. https://www.twibbonize.com/chinesenwyr2022

8. https://www.twibbonize.com/happy-chinese-newyear

9. https://www.twibbonize.com/chinesenewyear2573

10. https://www.twibbonize.com/tigreamour

11. https://www.twibbonize.com/twibbonimlek93

12. https://www.twibbonize.com/lombatwibbonimlek

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya