Paman Jokowi Meninggal, Rumah Duka Dipenuhi Karangan Bunga

Salah satu karangan bunga yang diletakkan di dekat pintu utama kediaman adalah dari Presiden Jokowi. Sebelahnya tampak karangan bunga duka cita dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

oleh Fajar Abrori diperbarui 28 Feb 2022, 09:39 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2022, 09:37 WIB
Karangan bunga duka cita memenuhi kediaman paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono.
Karangan bunga duka cita memenuhi kediaman paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono. (Liputan6.com/ Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta - Karangan bunga duka cita memenuhi kediaman paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono. Rencananya, jenazah Miyono akan dimakamkan di pemakaman Astana Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/8/2022), ratusan karangan bunga duka cita tampak ditata berjajar di depan rumah kuda yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No 297-299 Gondang, Manahan, Solo.

Salah satu karangan bunga yang diletakkan di dekat pintu utama kediaman adalah dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Di sebelahnya tampak karangan bunga duka cita dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Karangan bunga dari pejabat tinggi negara dan pejabat tinggi polisi dan TNI juga tampak berderetan di depan rumah paman Jokowi, tepatnya di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Pengirim karangan bunga itu di antaranya dari Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, Ketua DPR RI Puan Maharani, Danjen Kopassus, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan lainnya.


Melayat

Paman Presiden Jokowi, Miyono
Salah satu paman Presiden Jokowi, Miyono usai mengikuti bedah buku di Omah SInten Solo, Rabu (19/12).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sedangkan tokoh yang sudah datang untuk melayat ke rumah duka di antaranya Menko PMK Muhajir Effendy, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudaianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kakanwil Kemenag Jawa Tengah Musta'in Ahmad dan lainnya.

Rencana, jenazah Miyono akan dimakamkan di pemakaman keluarga Astana Mundu Jalan Raya Solo-Purwodadi Km 9 Karanganyar sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenazah akan dimakamkan satu cungkup dengan makam ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

 

 


Paman Meninggal Dunia, Jokowi Akan Pulang ke Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pembukaan Munas IX Korpri Tahun 2022 pada 28 Januari 2022. (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Paman Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Miyono Suryosardjono, meninggal dunia pada Minggu, 27 Februari 2022 pukul 19.50 WIB di Solo, Jawa Tengah. Miyono diketahui meninggal karena sakit.

Jokowi dan rombongan terbatas hari ini (28/2/2022) dijadwalkan akan berangkat ke Solo untuk melayat ke rumah duka.

"Rencananya hari Senin pagi, Bapak Presiden akan ke rumah duka di Solo untuk takziah," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran pers, Senin (28/2/2022).

Dia menyampaikan duka cita yang mendalam atas kabar duka yang disampaikan langsung keluarga almarhum. Paman Jokowi meninggal dunia dalam usia yang diketahui telah menginjak 82 tahun.

"Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiūn. Semoga almarhum Bapak Miyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya.


Kakak Kandung Ibu Jokowi

Jokowi Iringi Jenazah Ibunda untuk Disalatkan di Solo
Jokowi Iringi Jenazah Ibunda untuk Disalatkan: Presiden Jokowi beserta keluarga mengantar jenazah ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo untuk disalatkan di masjid dekat kediamannya di Solo, Kamis (26/3/2020). Sujiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

"Kami menerima kabar duka tersebut dari keluarga," sambung Heru.

Miyono merupakan kakak kandung ibunda Jokowi, Sudjiatmi. Semasa hidupnya, Miyono memang dikenal dekat dengan keluarga Jokowi. Saat kampanye Pilpres maupun kegiatan lainnya, Miyono tak jarang mendampingi ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya