Parade MotoGP di Jakarta, Polisi Belum Pastikan soal Penutupan Jalan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama 20 pembalap MotoGP akan melakukan parade di kawasan Monas dan Jalan Sudirman-Thamrin.

oleh Yopi Makdori diperbarui 12 Mar 2022, 13:29 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2022, 13:29 WIB
Foto: Bukan Hanya Jadi Arena MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Layak untuk Menggelar Event Balapan Lain
Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional lainnya. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya. (AFP/Bay Ismoyo)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama 20 pembalap MotoGP akan melakukan parade di kawasan Monas dan Jalan Sudirman-Thamrin. Namun, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo belum bisa memastikan bakal ada penutupan jalan atau tidak.

Menurut dia, polisi belum menerima detail skenario parade MotoGP yang dimaksud.

"Kita nanti akan lihat detailnya seperti apa, termasuk apakah perlu ada penutupan arus atau sebagainya," kata Sambodo di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Jokowi dan 20 pembalap MotoGP yang bakal berlaga di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berparade di sejumlah jalan di Ibu Kota pada Rabu 16 Maret 2022.

Sambodo mengatakan, polisi siap untuk mengamankan acara tersebut agar aman dan lancar.

"Jadi pada intinya kami dari Polda Metro Jaya tentu khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya kita akan siap untuk mengamankan kegiatan event besar tersebut untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika yang akan dilaksanakan pada Maret 2022 ini," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segera Infokan

Mengenai detail acara itu, Sambodo menjamin bakal menginformasikan sesegera mungkin kepada publik jika sudah didapat.

"Nanti bagaimana detailnya, jam berapa, bagaimana, apakah ada jalan yang ditutup atau tidak nanti akan kita sampaikan ke media setelah mendapatkan penjelasan resmi secara detail dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut," tandas Sambodo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya