16 Gerai Vaksinasi Booster di Tangerang Selatan Diserbu Masyarakat

Ada 16 gerai Vaksinasi Booster Akselerasi Ramadhan yang berada di wilayah hukum Polsek Pondok Aren. Titik yang dituju pun sengaja berada di tengah keramaian masyarakat, agar mudah dijangkau.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 07 Apr 2022, 20:33 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2022, 20:33 WIB
FOTO: Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Booster COVID-19 untuk Mudik Lebaran
Warga menerima vaksin booster COVID-19 di Taman Pemuda Pratama, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/4/2022). Presiden Joko Widodo telah mempersilakan masyarakat untuk mudik pada Lebaran 2022. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Meski tengah berpuasa di bulan Ramadhan, ternyata tak menyurutkan semangat masyarakat untuk divaksinasi Covid-19.

Seperti yang terpantau di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ratusan masyarakat sudah menyerbu gerai vaksin sejak pagi tadi, Kamis (7/4/2022).

Setidaknya, ada 16 gerai Vaksinasi Booster Akselerasi Ramadhan yang berada di wilayah hukum Polsek Pondok Aren. Titik yang dituju pun sengaja berada di tengah keramaian masyarakat, agar mudah dijangkau.

"Total ada 16 gerai atau titik yang disebar di wilayah Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ini. Sengaja kami letakan di titik-titik yang menjadi aktifitas warga," ungkap Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya seusai memantau gerai vaksinasi, Kamis (7/4/2022).

Dia menargetkan, ada 332 masyarakat yang mengunjungi gerai perharinya. Dan akan terus digelar di titik yang sama hingga 24 April mendatang.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja digelar hampir satu bulan penuh selama Ramadhan, untuk mendukung program pemerintah dan Kapolda Metro Jaya, untuk capaian vaksinasi booster. Terlebih, untuk mempermudah masyarakat memenuhi syarat mudik selamat dari Covid-19, yakni sudah divaksinasi booster.

"Jadi kami terus buka gerai ini setiap hari ada petugas yang stanby, sampai tanggal 24 (April) nanti. Vaksin yang disediakan jenis Astrazeneca," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


16 Gerai Vaksinasi di Tangsel

Ke-16 gerai tersebut berada di Fresh Market Emerald Perigi, Pasar Modern Bintaro, Swalayan Harmoni Ceger Jurumudi Timur, halaman Masjif Al Ghofur Perigi, halaman Kelurahan Pondok Pucung dan Pondok Betung.

Lalu, Gerai NRB di Jalan Jombang, Bintaro Plaza, Pasat Arinda, Ruko Althia Perigi Baru, dan sejumlah halaman masjid lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya