Usai Masa Jabatan Berakhir, Riza Patria Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta setelah masa jabatannya berakhir.

oleh Winda Nelfira diperbarui 30 Jul 2022, 19:09 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2022, 19:09 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/7/2022) (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/7/2022) (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta setelah masa jabatannya berakhir.

Anies Baswedan dan Riza bakal berakhir jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Saya sebagai kader dan Ketua DPD Gerindra DKI akan lebih fokus memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024," kata Riza di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/7/2022).

Riza mengatakan bahwa ke depan seluruh kader partai Gerindra akan lebih fokus pada gelaran pemilihan umum 2024.

"Harus lebih lagi, lebih siap, dan lebih keliatan lagi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kuatkan Struktur Partai

Riza menjelaskan semua partai belakangan mengalami proses dan tantangan tak terkecuali partai Gerindra. Sehingga kata Riza, menguatkan struktur partai akan menjadi tujuannya.

Namun, terkait langkahnya apakah akan mencalonkan diri di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 akan diserahkan semuanya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Kita akan mengjormati apa yang menjadi keputusan DPP. Kita bekerja sebaik mungkin siapa pun nanti yang dicalonkan untuk Pilkada kita harus siap," jelas Riza.


Riza Patria: Prabowo 14 Tahun Memajukan Gerindra Luar Biasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya kebetulan sebagai ketua Jakarta (Ketua Dewan Pimpinan Daerah), bagaimana bisa memenangkan pemilu di DKI Jakarta 2024 dan juga Pilpres 2024 untuk kemenangan Pak Prabowo Subianto," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini juga secara gamblang menyatakan dukungannya pada Prabowo yang disebutnya telah memberikan kontribusi memajukan partai Gerindra dalam 14 tahun ini. Sehingga Prabowo, kata Riza, telah berhasil menjadikan Partai Gerindra sebagai salah satu partai besar di Indonesia.

"Beliau sudah berpengalaman sebagai Ketum, 14 tahun ini memajukan Partai luar biasa. Partai Gerindra rangking 2 nasional dalam hal perolehan suara, di banyak daerah kalau enggak rangking 1, ya rangking 2, atau rangking 3," kata Riza Patria.

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya