Heru Budi Rombak Jajaran PT MRT Jakarta, 2 Purnawirawan Jenderal Jabat Komisaris

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak hanya mengganti Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta Mohamad Aprindy dengan Tuhiyat.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2022, 07:16 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 20:52 WIB
Dua Juta Lebih Orang Gunakan MRT Jakarta Selama September 2022
Penumpang melintasi rangkaian kereta MRT yang berhenti di stasiun di Jakarta, Kamis (20/10/2022). Volume penumpang MRT pada September 2022 tercatat naik dari Agustus 2022 sebanyak 150.032 orang, atau dari 1,86 juta orang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak hanya mengganti Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta Mohamad Aprindy dengan Tuhiyat. 

Heru juga merombak jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta. Di antaranya ada dua nama jenderal. Heru menunjuk Letjen TNI (Purn) Dodik Widjanarko sebagai Komisaris Utama.

Diketahui, Dodik adalah perwira tinggi TNI pernah menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom TNI).

Selain Dodik, ada nama mantan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono. Dia ditujuk sebagai komisaris bersama mantan Dirut MRT Jakarta, William P Sabandar.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Fitria Rahadiani, dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (26/10/2022).

"Selanjutnya, penyegaran pada jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) yaitu dengan diangkatnya Sdr. Dodik Wijanarko sebagai Komisaris Utama, Sdr. Bambang Kristiyono sebagai Komisaris, dan William P. Sabandar sebagai Komisaris," kata dia.

"Diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan kepada Direksi dalam kaitannya dengan proses pembangunan MRT Jakarta Fase 2 dan fase-fase berikutnya," lanjut Fitria.

Lebih lanjut, Fitria mengungkapkan bahwa penggantian ini telah sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan. Kemudian diputuskan pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditangani pada 25 Oktober 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganti Dirut MRT Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022).
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022). (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Sebagai informasi Heru Budi mencopot Mohamad Aprindy dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Diketahui, Aprindy baru tiga bulan menjabat sebagai Dirut MRT Jakarta usai sebelumnya diangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 22 Juli 2022 lalu.

Posisi Dirut PT MRT kini dipegang oleh Tuhiyat yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ). Ruhiyat sendiri diketahui juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta.

Infografis MRT Era Baru Warga Jakarta
Infografis MRT Era Baru Warga Jakarta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya