Anies Baswedan Disebut Akan Hadir Dalam Deklarasi Nasional Relawannya

Seiring Anies Baswedan sudah mengumandangkan maju sebagai bakal calon presiden di ajang Pemilu 2024, membuat barisan pendukungnya merapat.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 31 Okt 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2022, 16:00 WIB
Hari Terakhir Menjabat, Anies Baswedan Sapa Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga yang tengah melakukan CFD di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Anies berkeliling menggunakan sepeda menuju Balai Kota sambil menyapa warga Jakarta di hari terakhirnya menjabat sebagai DKI 1. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Seiring Anies Baswedan sudah mengumandangkan maju sebagai bakal calon presiden di ajang Pemilu 2024, membuat barisan pendukungnya merapat, salah satunya yang mengatasnamakan Relawan IndonesiAnies yang akan menggelar deklarasi nasional mereka pada 2 November 2022.

"Deklarasi ini berpusat di Ibu Kota Jakarta, dengan dihadiri ribuan peserta dan perwakilan daerah yang nantinya akan melaksanakan deklarasi di wilayah masing-masing," kata Koordinator Nasional Relawan IndonesiAnies, Anshar dalam keterangan pers diterima, Senin (31/10/2022).

Anshar menambahkan, deklarasi terkait akan mengusung tema Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan. Menurut dia, deklarasi tidak hanya sebatas menyatakan dukungan, tetapi juga akan melibatkan warga yang sebelumnya terpinggirkan namun telah dipulihkan haknya oleh Anies.

"Pada deklarasi ini kami mengusung konsep keberagaman yang selama ini menjadi concern Pak Anies. Keberagaman sebagai kekuatan dan keadilan sebagai jalan untuk menyatukan bangsa," jelas Anshar.

Anshar memastikan, Anies sendiri akan hadir dan memberikan pidato kebangsaannya. Hal itu disampaikan usai acara dibuka dengan Pentas Budaya, Parade Kebangsaan, Narasi Anak Bangsa, Ikrar dan Testimoni.

"Pak Anies menutup dengan pidato kebangsaan," Anshar memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Baswedan: Kita Bekerja untuk Masyarakat

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan mengklaim selama ini bekerja untuk masyarakat karena ingin membangun kepercayaan publik.

Hal itu diungkapkan Anies saat menjadi pembicara pada acara Pelatihan Relawan Advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (30/10/2022).

Mulanya, dia mengaku tidak pernah mengajak awak media untuk meliput kegiatannya saat mengunjungi kampung-kampung. Dia ingin masyarakat tahu gubernur bertemu dengan mereka secara tulus.

"Saya di Jakarta kalau jalan ke kampung-kampung jarang teman-teman media ikut. Saya nggak pernah ajak teman-teman media. Kenapa? Masyarakat itu supaya tahu pak gubernurnya datang untuk ketemu rakyat. Bukan diberitakan mau ketemu rakyat," kata Anies.

Menurut dia, masyarakat bakal tahu bila pemimpin daerahnya datang hanya untuk pencitraan belaka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya