Anies Baswedan Singgung Ada Parpol Tak Punya Daya Tahan Tinggi Jalani Kerja Sosial

Bakal calon presiden yang diusung NasDem Anies Baswedan menyinggung ada partai politik yang tak mempunyai daya tahan yang tinggi dalam menjalani kerja sosial di masyarakat.

oleh Winda Nelfira diperbarui 31 Okt 2022, 05:08 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2022, 05:08 WIB
Calon Presiden yang diusung dari NasDem Anies Baswedan dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Calon Presiden yang diusung dari NasDem Anies Baswedan menyambangi DPP Demokrat untuk bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Hadha Bayhaqi/Merdeka.com).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden yang diusung NasDem Anies Baswedan menyinggung ada partai politik yang tak mempunyai daya tahan yang tinggi dalam menjalani kerja sosial di masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya menjadi narasumber di acara pelatihan relawan advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Minggu (30/10/2022). Anies diketahui hadir sebagai Founder Indonesia Mengajar.

"Ada partai yang enggak sanggup untuk berkali-kali. Yang engga berkali-kali itu, sekali kerjakan pasang labelnya habis itu sudah tidak pernah kembali lagi," kata Anies.

Namun, dia menegaskan, itu bukanlah PKS. Karena diyakininya mempunyai daya tahan tinggi.

"Ini kalau buat teman-teman PKS barangkali daya tahannya tinggi. Sanggup untuk itu," tutur Anies.

Karena itu, dia berharap agar PKS tak mengikuti pola kerja yang seperti itu. Sebab, kegiatan sosial harus dipandang sebagai peristiwa yang dikerjakan secara berulang-ulang untuk membentuk persepsi publik.

"Nah, PKS jangan ikut pola itu karena PKS punya kemampuan untuk endurance yang tinggi. Jangan ikut, saya khawatirnya PKS ikut itu. Mau cepat-cepat diawal, enggak usah," terang Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus

Anies mengusulkan agar PKS fokus menjalankan kerja-kerja sosial yang ada.

Penilaiannya, lanjut dia, diserahkan sepenuhnya kepada publik.

"Kalau usulan saya nih, kerjakan saja toh nanti orang akan secara bertahap menilai dan jangan setiap waktu itu dikapitalisasi dalam bentuk berita," kata Anies.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya