Canda Soal Mutasi Berujung Indah untuk Jacklyn Choppers dan Aipda Ambarita

Kedua polisi itu akan dikembalikan ke bidang semula. Jacklyn Choppers dipindahkan ke bagian reserse sedangkan Aipda Ambarit dipindahkan ke bagian polisi patroli.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 31 Des 2022, 20:54 WIB
Diterbitkan 31 Des 2022, 20:54 WIB
Polda Metro Jaya
Rilis akhir tahun Polda Metro Jaya. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memberikan angin segar kepada Aiptu Zakaria atau Jacklyn Choppers dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Aipda Ambarita.

Kedua polisi itu akan dikembalikan ke bidang semula. Jacklyn Choppers dipindahkan ke bagian reserse sedangkan Aipda Ambarit dipindahkan ke bagian polisi patroli.

"Ambarita akan kembali ke jalan bersama Tim Perintas Presisi, Jack akan kembali ke Reserse menjadi Reserse humanis," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022).

Ucapan Fadil bermula dari candaan antara Jacklyn Choppers dan Aipda Aipda Ambarita. Keduanya waktu itu ditunjuk untuk membawakan acara "Rilis Akhir Tahun 2022 Polda Metro Jaya' di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ).

Di sela-sela itu, kedua polisi itu ungkit rotasi jabatan di lingkup Polda Metro Jaya. Rotasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Satu nama disebut ialah Kombes Endra Zulpan yang dimutasikan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya menjadi Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

Celetukan-celetukan yang dibawakan oleh kedua polisi mengundang gelak tawa seisi ruangan tak terkecuali Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Dia kemudian menawarkan kedua polisi untuk pindah tugas pada tahun 2023 mendatang.

"Buat Jack dan Ambarita, kamu mau namanya ada dalam TR? TR itu ada dua konsekuansinya 2023 akan ada harapan buat Jack dan Ambarita," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Lakukan Mutasi

 

Fadil mengungkapkan alasan melakukan mutasi Jacklyn Choppers dan Aipda Ambarita ke Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya. Hal itu semata-mata agar mereka mendapatkan wawasan baru. Tak terasa, kata Fadil, sudah 1,5 tahun mereka berdua menggeluti bidang Humas.

"Sudah 1,5 saya suruh bertapa mereka. Mudah-mudahan dalam pertapaanya menemukan suatu yang baru," ujar dia.

Akhir kata, Fadil menaruh harapan besar kepada Jacklyn Choppers dan Aipda Ambarita agar kelak semakin dicintai masyarakat.

"Terakhir mereka akan jadi sosok polisi dicintai dan dibanggakan oleh seluruh masyarakat Jakarta. Saya kalah dengan Ambarita dan Jack, mereka selalu ada di hati masyarakat," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya