Parade Barongsai Meriahkan Imlek di Kereta LRT Jakarta

Selain pertunjukan, nuansa imlek sangat terasa di seluruh stasiun LRT Jakarta dengan dekorasi pajangan berwarna merah seperti lampion, cukup menambah kemeriahan atraksi barongsai ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jan 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 15:00 WIB
Penerapan Tarif Integrasi Transportasi Umum di Jakarta
Light Rail Transit (LRT) Jakarta melintas di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Kamis (24/3/2022). Pemprov mengusulkan penetapan tarif integrasi transportasi Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta untuk menghemat biaya perjalanan pengguna transportasi umum di Jakarta. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - PT LRT Jakarta menggelar Parade Barongsai on Train dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Imlek 2574, Minggu (22/1/2023).

Pertunjukan ini bisa disaksikan oleh penumpang LRT Jakarta maupun pengunjung secara gratis di stasiun Velodrome dan Stasiun Boulevard Utara LRT Jakarta mulai dari pukul 13.00 - 17.00 WIB. 

Corporate Secretary PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi mengatakan, atraksi Barongsai di dalam kereta ini mendapat banyak perhatian pengguna LRT Jakarta sehingga menjadi momen hiburan keluarga terutama ketika pengunjung dapat foto bersama Barongsai saat parade di dalam kereta. 

Selain pertunjukan, nuansa imlek sangat terasa di seluruh stasiun LRT Jakarta dengan dekorasi pajangan berwarna merah seperti lampion, cukup menambah kemeriahan atraksi barongsai ini.

Parade Barongsai ini memberikan pilihan destinasi berlibur akhir pekan serta di momen perayaan Imlek 2574,” ujar Sheila, seperti dilansir dari beritajakarta.id.

Sheila menjelaskan, LRT Jakarta juga menambah interaksi melalui aktivasi di media sosial yaitu dengan Insta Story Challenge #ImlekBarengLRTJ. Tantangan ini mengajak pengunjung untuk mengabadikan momen saat parade Barongsai berlangsung.

"Menambah keseruan acara, pengunjung yang berpartisipasi dalam challenge ini akan mendapatkan merchandise dari PT LRT Jakarta,” kata Sheila.

Sheila menambahkan, PT LRT Jakarta sebagai operator transportasi publik yang merupakan anak usaha BUMD PT Jakarta Propertindo (Perseroda) terus berupaya menjadi ruang publik yang dapat menghadirkan beragam aktivasi menarik untuk masyarakat.

"Hal ini menjadi penting dilakukan untuk perkembangan layanan dan akan terus membuat masyarakat lebih dekat dan percaya untuk menggunakan jasa layanan LRT Jakarta,” tandas Sheila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1.500 Personel Amankan Imlek di Jakarta

Tahun Baru Imlek, Atraksi Barongsai Tonggak Hibur Pengunjung Mall
Pengunjung memberikan angpao usai penampilan barongsai Tonggak pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574 di Lippo Mall Puri, Jakarta. (Liputan6.com)

1.500 personel gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dan Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menjaga 44 wihara dan klenteng di Jakarta Utara pada perayaan Imlek 2023 ini.

Kepolisian memastikan peribadatan di 44 wihara dan klenteng berlangsung aman dan lancar sejak Sabtu 21 Januari hingga saat Safari Imlek Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Minggu (22/1/2023).

"(Jumlah personel) 1.500, termasuk dari Polda. Itu yang difokuskan untuk melakukan penjagaan untuk ditempatkan di 44 tempat ibadah, ada personel juga yang bergerak (mobile)," kata Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan, seperti dilansir Antara, Minggu.

Tim Safari Imlek Kapolda Metro Jaya mengunjungi di Vihara Satrya Dharma Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

Dalam pelaksanaan ibadah, Gidion meyakinkan kondisi Imlek di Jakarta Utara terus aman terkendali sejak Sabtu. "Dari tadi malam sampai sekarang berjalan lancar dan semua ibadah yang dilakukan umat yang merayakan dapat berjalan baik," katanya.

Gidion menyebutkan, salah satu tempat ibadah yang disiagakan personel pengamanan ialah ihara dan klenteng di kawasan wisata. "Ya, di Ancol ada juga tempat ibadah," kata Gidion.

Fadil bersafari ke sejumlah vihara dan klenteng di wilayah hukum Polda Metro Jaya, seperti ke Klenteng Boen Tek Bio, Pasar Lama, Kota Tangerang (Banten) dan ke Vihara Satrya Dharma di Jakarta Utara. Safari itu untuk memastikan perayaan ibadah Imlek berlangsung aman dan lancar.

Infografis Aturan Aplikasi Transportasi
Infografis Aturan Aplikasi Transportasi (liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya