Aplikasi Tangerang Live Diperbaharui, Warga Bisa Akses 14 Pelayanan dalam Satu Aplikasi

Pada seri terbaru Tangerang Live ini, bisa menampung 35 menu yang berisi 14 layanan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 11 Feb 2023, 14:04 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2023, 12:03 WIB
Tangerang
Tangerang Live diperbaharui, warga dapat mengakses 14 pelayanan dalam satu aplikasi. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Tangerang - Pemkot Tangerang memperbaharui aplikasi Tangerang LIVE hingga super apps Tangerang LIVE V6.1.54. Seri terbaru ini diklaim semakin melengkapi kapasitas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan layanan publik yang terintegrasi dalam satu kanal.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, lewat pembaharuan ini, warga Kota Tangerang khususnya, bisa menjangkau berbagai pelayanan hanya lewat smartphone masing-masing.

"Sekarang Tangerang Live sudah diperbarui ke versi V.6.1.54, kini sudah menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat dan memiliki 17 layanan," ujar Arief.

Setidaknya, ada 17 layanan yang terdapat di aplikasi Tangerang Live. Di antaranya layanan informasi, darurat, pengaduan, perizinan, kesehatan, pariwisata, islami, pendidikan, kesejahteraan rakyat, lingkungan, antrian, RT/RW, kependudukan, ketenagakerjaan, hingga layanan transportasi.

"Masyarakat tidak perlu bingung mencari layanan yang mereka butuhkan dari Pemerintah Kota Tangerang, kita dapat menemukannya dalam super apps ini. PBB bisa juga dibayar melalui Virtual Account dan Qris, hingga pasar online dengan fitur delivery," kata Arief.

Sementara, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang mengembangkan aplikasi tersebut menjelaskan, seri terbaru ini dikembangkan berbasis tajuk unggulan yang berbeda dari seri-seri sebelumnya, seperti efektif, inovatif, mudah digunakan, dan kaya fitur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampung 35 Menu

 "Ada beberapa menu baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Terutama, Pasar Online, di mana masyarakat bisa berbelanja secara online. Serta, Job Fair yang kini bisa diakses secara penuh melalui aplikasi, termasuk penjadwalan, dsb,” ungkap Sub Koordinasi Bidang Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Layanan Pubik Diskominfo, Sandy Bayu Setiawan.

Pada seri terbaru ini juga, bisa menampung 35 menu yang berisi 14 layanan. Keempat belas layanan tersebut, meliputi layanan kependudukan, perizinan, informasi, pengaduan, kesehatan, ekonomi, islami, ketenagakerjaan, pendidikan, Kesra, antrian, RT/RW, darurat, serta statistik dan geospasial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya