Mayat Perempuan Tanpa Busana di Depok Sudah Mulai Membusuk

Polres Metro Depok menyelidiki penemuan mayat perempuan tanpa busana di Kecamatan Tapos, Kota Depok. Polres Metro Depok menemukan sejumlah tubuh korban telah rusak diduga mayat sudah membusuk.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 12 Mei 2023, 11:41 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 11:41 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Depok menyelidiki penemuan mayat wanita tanpa busana di Kecamatan Tapos, Kota Depok. Polres Metro Depok menemukan sejumlah tubuh korban telah rusak diduga mayat sudah membusuk.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, usai menerima laporan dari warga pihaknya mendatangi lokasi penemuan mayat. Peristiwa tersebut berawal dari warga yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi penemuan mayat.

“Ditemukan warga yang kebetulan mencari rumput di sekitar lokasi, mencium bau busuk, ternyata ada sesosok mayat wanita tanpa busana,” ujar Yogen kepada Liputan6.com, Jumat (12/5/2023).

Yogen menjelaskan, diduga mayat tersebut dibuang sekitar lima sampai seminggu dalam posisi tanpa busana. Polres Metro Depok belum dapat menyimpulkan penyebab kematian dikarenakan tubuh korban sudah membusuk. 

“Karena ada pembusukan maka kita masih belum bisa memastikan penyebab kematian, sementara akan kita kirim mayat tersebut ke RS Polri,” jelas Yogen.

Polres Metro Depok berusaha melakukan identifikasi termasuk dengan pengambilan sidik jari dan kemungkinan ada alat bukti yang lain, seperti sperma dan hal lainnya di RS Polri. Terkait adanya pembusukan pada tubuh korban, hal itu diperkuat Yogen dengan merinci pada bagian tubuh korban.

“Sudah ada pembusukan sebagian, kemudian di daerah leher ke kepala juga sudah mulai agak keropos ya, sudah mulai ga utuh lagi, udah mulai copot lah intinya,” tegas Yogen.

Yogen mengungkapkan, mengingat adanya kerusakan pada beberapa bagian tubuh korban, menguatkan Polres Metro Depok untuk membawa korban ke RS Polri. Nantinya tubuh korban akan dilakukan pembersihan dan memilah tubuh yang dapat dilakukan identifikasi terhadap identitas korban.

“Terkait kekerasan kita belum tau, belum bisa pastikan, karena ada luka,” ungkap Yogen.

Polres Metro Depok akan menyelidiki terkait luka pada tubuh korban diduga kekerasan dari pelaku atau setelah mayat dibuang luka dari faktor lainnya. Saat ditemukan mayat telah ditutupi kedebong pisang dan cuaca hujan beberapa hari lalu.

“Kita cek ternyata memang posisi seperti terikat terikat dibelakang ya, namun tidak ada ikatan disana, hanya diposisikan tangan kebelakang, abis itu langsung ditutupi kedebong pisang yang disitu juga,” pungkas Yogen.


Tangan Mayat Wanita Terikat

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri membenarkan adanya mayat perempuan tanpa mengenakan busana dan tangan terikat. Dari penanganan petugas kepolisian di lapangan, diketahui mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB di sebuah kebun kosong. 

"Ditemukannya di kebun kosong dekat proyek pembangunan," ujar Fitri saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (11/5/2023).

Fitri menjelaskan, mayat yang ditemukan belum dapat diidentifikasi karena tidak ditemukan identitas atau barang memiliki korban. Hal itu dikarenakan korban saat ditemukan warga tanpa busana dalam tangan kondisi terikat.

"Iya tangannya terikat jadi identitasnya belum diketahui," jelas Fitri.

Diketahui mayat yang ditemukan telah di evakuasi untuk dilakukan penanganan sementara untuk dilakukan penyelidikan. Polres Metro Depok sedang berkoordinasi dengan tim evakuasi Puskesmas dan RSUD di sekitar lokasi penemuan mayat.

"Kita masih koordinasi ya bersama puskesmas dan RSUD setempat," ucap Fitri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya