Mengenang Sosok Pembawa Acara Senior Taufik Imansyah yang Meninggal Dunia karena Sakit

Taufik Imansyah rencananya akan dimakamkan di rumah duka, Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Jabar.

oleh Maria Flora diperbarui 12 Mei 2023, 17:19 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 15:28 WIB
Taufik Imansyah meninggal dunia karena sakit (Foto: instagram cnnindonesia)
Taufik Imansyah meninggal dunia karena sakit (Foto: instagram cnnindonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar redaksi CNN Indonesia dan Trans7 berduka. Salah satu news anchor atau pembaca berita televisi swasta tersebut dikabarkan telah berpulang. Taufik Imansyah yang akrab disapa Kang Oo tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 11.00 WIB di RS Boromeus Bandung, Jawa Barat.

Hal ini pertama kali disampaikan CNN Indonesia lewat akun Instagram terverifikasinya @cnnindonesia.

"Anchor sekaligus Senior Producer CNN Indonesia Taufik Imansyah meninggal dunia pada hari ini Kamis (11/5). Ia meninggal karena sakit," tulis caption tersebut.

Lebih lanjut akun Instagram kanal berita tersebut menambahkan bahwa jenazah pria kelahiran 16 Juli 1979 ini rencananya akan dimakamkan di rumah duka, Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Jabar.

Sedikit mengenal sosok almarhum Taufik Imansyah. Sebelum namanya menjadi besar dan dikenal sebagai salah satu pembaca berita televisi, almarhum yang kini genap berusia 43 tahun tersebut mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Kota Kembang, Bandung.

Dia kemudian menjadi pembawa berita di stasiun TV lokal setempat usai menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Karier Taufik Imansyah hingga Jadi Produser Senior

Taufik Imansyah meninggal dunia karena sakit (Foto: instagram taufikimansyah)
Taufik Imansyah meninggal dunia karena sakit (Foto: instagram taufikimansyah)

Pria yang juga pernah menjadi pemenang Mojang Jajaka Jawa Barat 2003 itu lalu mencoba peruntungannya dengan hijrah ke Ibu Kota. Berbekal pengalamannya, Taufik pun diterima sebagai bagian dari keluarga besar Trans7 pada 2006 silam untuk membawakan berita Redaksi Pagi, Siang, Sore, dan Malam.

Pada tahun 2021, pria yang akrab disapa Kang Oo ini bergabung dengan CNN Indonesia yang masih satu grup dengan Trans7. Bersama CNN, Taufik Fimansyah bertugas sebagai Produser Senior hingga akhir hayatnya.

Selain itu, Taufik juga tercatat pernah menjadi wartawan Kepresidenan selama tiga dimasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Sosok Taufik Imansyah di Mata Sahabat

Taufik imansyah meninggal dunia
foto: Trans7

Dian Ayu Lestari, salah satu rekan kerja yang pernah bekerja sama dengan Taufik Imansyah pun menceritakan kenangannnya akan sosok almarhum.

Dia mengaku dirinya telah bekerja sama dengan Taufik selama tujuh tahun dalam program televisi Redaksi. Banyak momen yang berkesan dialami saat bersama almarhum. 

"Terima kasih banyak atas ilmu, ceirta dan bahagia yang pernah Oo kasih untuk aku dan semua orang, We Love You," tulis Dian Ayu.

Ungkapan yang disampaikan wanita yang juga istri Omesh ini pun mengingatkan warganet lain saat Dian Ayu dan Taufik Imansyah siaran bareng memandu acara berita. 

"Eh iya, dulu sirang liat bareng Kak Ayu di Redaksi Trans7," kata salah satu warganet.

Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya