Arak-arakan Timnas U-22 Indonesia Jumat Pagi, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas selain di Jalan Sudirman-Thamrin, agar lalu lintas saat arak-arakan Timnas U-22 Indonesia bisa diatur dengan baik.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mei 2023, 14:48 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2023, 14:45 WIB
Foto: Membanggakan, Momen Timnas Indonesia U-22 Merayakan Medali Emas SEA Games 2023 di Podium
Sejumlah pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setelah memenangkan laga final sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/05/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan rangkaian pengamanan menyusul rencana arak-arakan punggawa Timnas U-22 Indonesia yang mendapatkan medali emas usai menaklukkan Timnas Thailand dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Arak-arakan rencananya digelar pada Jumat besok, 19 Mei 2023.

Pengamanan dilakukan di ruas jalan akan dilakukan arak-arakan, yakni di ruas Jalan Sudirman menuju Bundaran HI pada Jumat 19 Mei 2023. Punggawa Timnas dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Kamis malam 18 Mei 2023.

"Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Kamis (19/5/2023).

Latif menyebut, pihaknya akan melakukan pengaturan rekayasa lalu lintas selain di Jalan Sudirman-Thamrin, agar lalu lintas saat arak-arakan bisa diatur dengan baik.

"Nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah. Dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya," ujar Latif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arak-arakan Jumat Pagi

Sebelumnya, dikutip lewat situs resmi PSSI, skuad Timnas Indonesia U-22 akan tiba di Jakarta hari ini, Kamis (18/5). Dengan langsung besok paginya akan melakukan arak-arakan mulai pukul 08.00 WIB.

"Jumat (19/5/2023), tim U-22 akan diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, lalu menuju jalan Sudirman lalu menuju Bundaran HI dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno," tulis pihak PSSI.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengeklaim federasi sepak bola sudah menyiapkan acara arak-arakan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Timnas Indonesia U-22 di kejuaraan multi event ASEAN.

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun, setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina, tahun 1991," tutur Arya, dilansir dari situs PSSI.

"Setelah itu, (acara ini juga dimaksudkan) untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 agar melihat dan bertemu pemain secara langsung," sambung dia.

Adapun, keberhasilan itu setelah kuad Garuda Nusantara sanggup mengakhiri paceklik emas selama lebih dari tiga dekade usai menaklukkan musuh bebuyutannya, Thailand, dengan skor telak 5-2 di babak final yang berlangsung Selasa (16/5/2023) malam

 

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Infografis Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya