Jokowi Puji Timnas Indonesia Usai Melawan Argentina: Pemain Kita Luar Biasa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapreasi kerja keras para pemain Timnas Indonesia yang bertanding di laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama GBK Jakarta, Senin (16/9/2023).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 20 Jun 2023, 02:02 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 02:02 WIB
Presiden Jokowi Menghadiri Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina
Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo menghadiri laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengapreasi kerja keras para pemain Timnas Indonesia yang bertanding di laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama GBK Jakarta, Senin (16/9/2023). Kendati kalah dari 0-2 dari Argentina, Jokowi mengatakan hasil laga tersebut sudah luar biasa.

"Sangat bagus, saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa," kata Dia usai pertandingan di Stadion Utama GBK Jakarta, Senin (19/6/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, Argentina berada di rangking pertama FIFA, sedangkan Indonesia jauh di peringkat 149. Meski begitu, Jokowi menilai Timnas Indonesia bisa mengimbangi pemain Argentina.

"Harus kita lihat lho ya, Argentina itu rangking pertama dan kita di rangking berapa, 149. Tapi bisa mengimbangi, meskipun kita kebobolan dua, saya lihat bisa mengimbangi," jelasnya.

Jokowi pun berharap pertandingan tersebut bisa menjadi awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Menurut dia, pertandingan melawan Timnas negara-negara lain merupakan pengalaman luar biasa bagi Timnas Indonesia.

"Sering ditandingkan dengan klub yang memiliki rangking lebih tinggi dari kita. Kayak kemarin dengan Palestina itu dirangking 93 kita bisa menahan 0-0, kemudian ini Argentina, sekali lagi rangking pertama, kita rangking 149, masih hanya kebobolan dua," tutur Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Nonton Laga Indonesia vs Argentina, Didampingi Prabowo hingga Erick Thohir

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023). Jokowi tiba di lokasi pukul 18.55 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Ibu Liza Thohir.

Tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut menyaksikan laga tersebut.

Selain itu, ada pula Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya