6 Ucapan Ulang Tahun Jokowi dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto

Salah satu ucapan ulang tahun Jokowi disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi melalui unggahan Instagram Storynya @ridwankamil.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 07 Agu 2023, 15:08 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 18:30 WIB
Salah satu ucapan ulang tahun Jokowi disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi melalui unggahan Instagram Storynya @ridwankamil.
Salah satu ucapan ulang tahun Jokowi disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi melalui unggahan Instagram Storynya @ridwankamil. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (21/6/2023) berulang tahun ke-62. Jokowi pun mendapatkan banyak ucapan dan doa di hari ulang tahunnya.

Jokowi tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan selamat dan menyampaikan harapan serta doa untuknya yang bertambah usia.

"Terima kasih yang tak terhingga untuk ucapan selamat, harapan, dan doa-doa dari saudara-saudaraku. Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia kesehatan dan keselamatan untuk kita semua," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Rabu (21/6/2023).

Salah satu ucapan ulang tahun Jokowi disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi melalui unggahan Instagram Storynya @ridwankamil.

"Selamat ulang tahun ke-62, Pak Presiden. Doa terbaik dari kami semua, amin," tulis Kang Emil seraya men-tag akun Instagram Jokowi.

Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir turut serta memperingati ulang tahun Presiden Jokowi. Dia pun memberikan ulasan sosok Jokowi dari kacamatanya.

Ada momen menarik yang diunggah Erick Thohir dalam memperingati ulang tahun Jokowi. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah foto bersama Jokowi. Diketahui, foto itu diambil saat gelaran Asian Games 2018 lalu.

"Selamat ulang tahun yang ke-62, Pak Presiden," tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Rabu (21/6/2023).

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui akun Instagram-nya @smindarawati mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi disertai dengan foto dan gambar ilustrasi dirinya dengan Jokowi.

Berikut sederet ucapan ulang tahun Jokowi yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/6/2023) dari gubernur hingga para menteri dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Sumber Foto: Akun Twitter Ganjar, @ganjarpranowo).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-62 untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (21/6/2023).

Ridwan Kamil mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi melalui unggahan Instagram Storynya @ridwankamil.

"Selamat ulang tahun ke-62, Pak Presiden. Doa terbaik dari kami semua, amin," tulis Ridwan Kamil seraya men-tag akun Instagram Jokowi, Rabu (21/6/2023).

Lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun sosial media Instagram miliknya @ganjarpranowo, mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

"Semoga di usia ke 62 tahun ini semakin banyak berkah dan manfaat yang bapak terima.

Selamat ulang tahun, Presiden. Salam dari seluruh sedulur-sedulur warga Jawa Tengah. @jokowi," kata Ganjar disertai unggahan videonya.

 


2. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan ucapan selamat berulang tahun yang ke-62 kepada Presiden Jokowi lewat akun Instagramnya.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan ucapan selamat berulang tahun yang ke-62 kepada Presiden Jokowi lewat akun Instagramnya. (Sumber: akun Instagram @smindarawati)

Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati mengunggah video yang menunjukkan saat foto bersama Presiden Jokowi ketika hari Pancasila. Serta lukisan Jokowi dan Sri Mulyani seperti di depan amplop. Di amplop tersebut terdapat gambar Jokowi dan ucapan selamat ulang tahun.

Selain itu, Sri Mulyani juga menulis kalau Presiden Jokowi punya cita-cita untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju dan percaya diri.

"Presiden Jokowi punya cita-cita besar dan kuat untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju dan percaya diri. Bangsa kita memiliki sumber daya yang besar, alam dan manusianya. Itu kekuatan kita untuk terus tumbuh maju dan bermartabat," tulis dia.

Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi.Semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi seluruh upaya besar Bapak Preisden dalam memimpin dan membangun Indonesia," tulis Sri Mulyani.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan inspirasi.

"Terima kasih atas kepemimpinan yang menginspirasi dan menanamkan percaya diri bagi kami semua untuk terus membangun Indonesia. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan berkahNya dalam setiap langkah Bapak untuk terus membawa Indonesia Adil Makmur dan Bermartabat. Aamiinn," tulis Sri Mulyani.

Selain Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun melalui akun Instagram @budikaryas.

"Selamat ulang tahun Presiden RI Bapak @jokowi.Semoga Bapak selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa berlimpah kesehatan dan barokah. Insan perhubungan siap mengawal keberlangsungan pembangunan negeri untuk Indonesia maju," tulis Budi Karya Sumadi.

 


3. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno

Menteri BUMN Erick Thohir turut serta memperingati ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir turut serta memperingati ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia pun memberikan ulasan sosok Jokowi dari kacamatanya. (Sumber: akun Instagram @erickthohir)

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 untuk Presiden Jokowi. Bahkan Erick Thohir menyebutkan sosok Presiden Jokowi adalah guru panutan tempat belajar.

"Selamat ulang tahun yang ke-62, Pak Presiden. Sosok Pak Jokowi bagi saya bukan hanya sosok pemimpin yang visioner, pemimpin yang selalu berjuang untuk kemakmuran rakyat. Selain itu, beliau juga guru panutan tempat saya belajar," tulis Erick.

Erick belajar menjadi seorang pemimpin, belajar rendah hati, bahkan belajar menjadi orangtua yang baik.

"Indonesia beruntung memiliki presiden yang membuat kita bangga dan yakin dengan kemampuan bangsa kita," tulis dia.

Erick Thohir juga mengucapkan apresiasi atas kerja keras Presiden Jokowi untuk membawa Indonesia melompat jauh ke depan.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Bapak yang telah membawa Indonesia melompat jauh ke depan. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keberanian untuk mengemban tugas yang mulia ini," jelas dia.

Lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 untuk Presiden Jokowi.

"Selamat ulang tahun yang ke-62 untuk Bapak Presiden @jokowi. Barakallah fill umrik. Semoga keberkahan dan kesehatan selalu menyertai," tulis Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengajak Presiden Jokowi untuk ikut ngopi bareng di PRJ mengingat perayaan ulang tahun yang berdekatan. Sandiaga Uno berulang tahun pada 28 Juni 1969.

"Karena ulang tahun berdekatan, hanya beda seminggu, masih sama di bulan Juni dan zodiaknya pun sama, bagaimana jika kita ngopi lagi, seraya menggeliatkan ekonomi kreatif seperti pekan lalu di PRJ," tulis Sandiaga.

 


4. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Menyambut tahun 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Indonesia mampu bangkit dari pandemi COVID-19. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kemudian, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan juga turut menyampaikan ucapan ulang tahun untuk Presiden Jokowi. Ucapan itu diunggahnya melalui akun sosial media Instagram miliknya @zul.hasan.

"Selamat milad yang ke-62 Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo @jokowi

Semoga berkah usia, selalu sehat, serta senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah memimpin Indonesia," tulis Zulhas, sapaan akrabnya.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga turut mengunggah ucapan ulang tahun untuk Jokowi.

"Selamat ulang tahun ke-62 Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo @jokowi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan perlindungan. Aamiin YRA," tulis Muhadjir.

 


5. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto

Jokowi
Sejumlah seniman usul agar Presiden Jokowi mengundang Putri Ariani sebagai bintang tamu Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pun turut menyampaikan ucapan ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

"Selamat ulang tahun, Pak @jokowi.

Terima kasih atas semua arahan dan penguatan kepada kami di @kemdikbud.ri. Berkat dukungan Bapak, Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya sekarang menjadi gerakan besar yang disemarakkan masyarakat Indonesia. Dengan semangat gotong royong, kita akan menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan mempersiapkan SDM unggul yang cerdas berkarakter.

Semoga sehat dan semangat selalu, Pak," tulis Nadiem melalui akun sosial medianya @nadiemmakarim.

Kemudian, ada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto yang juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun ke-62 Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo @jokowi

Pemimpin yang hebat, insya Allah selalu sehat dan panjang umur, senantiasa dalam keberkahan, bimbingan dan perlindungan Allah SWT, aamiin YRA 🙏🇲🇨," tulis Airlangga di akun Instagram miliknya @airlanggahartarto_official.

 


6. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Prabowo saat makan siang bersama Jokowi di Istana Bogor, Minggu 18 Juni 2023. (Istimewa)
Prabowo saat makan siang bersama Jokowi di Istana Bogor, Minggu 18 Juni 2023. (Istimewa)

Tak lupa, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga mengucapkan ulang tahun bagi Presiden Jokowi.

"Sugeng Ambal Warsa Bapak Joko Widodo.

Semoga Panjang Umur, Senantiasa dilimpahkan Rahmat,Dan selalu dalam Lindungan Allah SWT," tulis Prabowo di akun Instagram miliknya @prabowo.

Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya