Malam Hari di Bandung, Jokowi Kunjungi Toko UMKM hingga Nikmati Musik Akustik

Kehadiran Jokowi disambut riuh antusias warga Kota Bandung yang sedang berada di sana.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Jul 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2023, 23:00 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi mengunjungi toko UMKM hingga meniikmati musik akustik saat di Bandung Jawa Barat. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Kreatif Jawa Barat, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (11/7/2023) malam. Di sana, Jokowi menikmati suasana malam Kota Kembang dengan mengunjungi sejumlah toko hingga bernyanyi bersama.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba sekira pukul 18.45 WIB. Kehadiran Jokowi disambut riuh antusias warga Kota Bandung yang sedang berada di sana.

Jokowi pun menyapa warga dan langsung menyusuri sejumlah toko yang menjual produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Riska, salah satu penjaga toko yang menghimpun produk dari para pemilik UMKM mengaku sangat senang melihat tanggapan Presiden Jokowi yang sangat mendukung pelaku UMKM.

"Happy ya karena Bapak (Presiden) sangat antusias, terus ngeliatnya juga positif banget ngedukung banget kita sebagai UMKM," kata Riska.

Selain itu, Jokowi juga tampak singgah di salah satu kedai makanan. Dia tampak membeli 10 porsi nasi goreng domba asap rempah untuk dibawa pulang.

Usai mengunjungi sejumlah toko, Jokowi kemudian menikmati malam tersebut dengan menyaksikan penampilan musik akustik. Jokowi juga terlihat beberapa kali ikut bernyanyi.

Setelahnya, Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tampak singgah di salah satu kedai kopi untuk menikmati kopi sambil berbincang hangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Resmikan Cisumdawu

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, Selasa (11/7/2023). Jokowi meresmikan Jalan Tol Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang ada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jokowi akan bermalam di Bandung, Jawa Barat untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja pada Rabu, 12 Juli 2023.

Infografis Jokowi Akan Cawe-Cawe Urusan Politik demi Kepentingan Negara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Akan Cawe-Cawe Urusan Politik demi Kepentingan Negara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya