Jokowi Berpesan di Milad ke-25 PBB: Bangun Keteladanan dan Tradisi Politik yang Baik

Jokowi mengucapkan selamat kepada Partai Bulan Bintang yang tengah merayakan hari jadinya ke-25. Jokowi pun menyampaikan pesan untuk seluruh keluarga besar PBB.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2023, 23:01 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2023, 23:01 WIB
Jokowi Pimpin Rapat Terbatas
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Rapat terbatas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu mengangkat topik Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Partai Bulan Bintang (PBB) yang tengah merayakan hari jadinya ke-25 dalam sebuah video singkat. Pada video itupun, Jokowi menyampaikan pesan untuk seluruh keluarga besar PBB.  

"Pertama-tama, saya menyampaikan selamat milad yang ke-25 kepada ketua umum, dan seluruh jajaran pengurus Partai Bulan Bintang serta kepada seluruh keluarga besar dan kader PBB di mana pun berada," kata Jokowi.

Dia menilai, usia seperempat abad menjadi penanda kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional.

"Dan di tahun pemilu saat ini saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas pemilu, kita gelar pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan," pesan Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada seluruh kader PBB, untuk menjadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide hingga menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024.

"Kita bangun keteladanan dan tradisi politik yang baik dan kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan," imbuh dia.

Sebagai informasi, Partai Bulan Bintang mengadakan acara milad ke-25 di ICE BSD, Tanggerang, Minggu (30/7/2023). Acara milad itu juga sekaligus mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

 


Jokowi Tak Bisa Hadiri Langsung

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor mengatakan, dalam jadwal, Presiden Jokowi seharusnya menghadiri perhelatan milad yang dilanjutkam dengan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dalam bursa Calon Preaiden 2024.

"Seharusnya Pak Presiden (Jokowi) hadir, namun beliau kelelahan karena baru saja tiba dari China," kata Afriansyah, saat pidato sambutan di acara milad tersebut, Minggu (30/7/2023).

Meski demikian, dia memastikan, Presiden Jokowi menyampaikan salam kepada para kader dan tamu yang hadir dalam acara milad dan deklarasi Capres 2024.

Dia juga menyebut, bila Presiden Jokowi memberikan dukungan kepada PBB dalam keputusan untuk ajang pencalonan Presiden 2024.

"Beliau salam kepada kita semua karena tidak bisa hadir, namun insyaallah beliau mendukung penuh keputusan kita dalam bursa pencalonan Capres 2024," ujar Afriansyah.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya