Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana Siap Lanjutkan Program Ganjar Pranowo

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyatakan siap melanjutkan program keberhasilan yang telah dilakukan oleh Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 05 Sep 2023, 13:13 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 13:13 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) resmi melantik Nana Sudjana sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah pada Selasa, (5/9/2023).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) resmi melantik Nana Sudjana sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah pada Selasa, (5/9/2023). (Tangkapan Layar Youtube Kemendagri)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyatakan siap melanjutkan program keberhasilan yang telah dilakukan oleh Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah. Termasuk juga akan melakukan evaluasi dan inovasi.

“Kami akan terus melaksanakan apa yang sudah merupakan suatu kebijakan gubernur yang lama, kami akan lanjutkan, dan tentunya dengan beberapa peningkatan-peningkatan dan inovasi-inovasi yang kami lakukan dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur yang baru,” tutur Nana di Kantor Kemendagri, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2023).

Nana menyampaikan, rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyatakan ini adalah amanah yang mesti dipertanggungjawabkan ke depan.

“Tentunya ini suatu kepercayaan dari pimpinan dan ini merupakan amanah yang harus kita emban sehingga harus dipertanggungjawabkan,” jelas dia.

Menurut Nana, salah satu program yang menjadi sorotan adalah soal penanganan inflasi hingga peningkatan pendidikan masyarakat di wilayah Jawa Tengah.

“Yang jelas kan saat ini kita sedang tahun politik ya, ya kami persiapkan betul, pesta demokrasi baik itu Pemilu, Pemilihan Presiden, Pilkada, kami tentunya akan kolaborasi dengan Forkopimda juga KPU dan Bawaslu, supaya pelaksanaan di Jawa Tengah ini berjalan dengan tertib, lancar, dan tentunya baik,” Nana menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendagri Resmi Lantik 9 Pj Gubernur

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik 9 Penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik 9 Penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik 9 Penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat. Hal itu dalam rangka menggantikan para Guburnur yang telah habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (5/9/2023), acara pelantikan 9 Pj Gubernur mulai dilangsungkan pukul 09.17 WIB. Mendagri Tito Karnavian pun memimpin langsung sumpah kesembilan Pj Gubernur.

Adapun pelantikan baru diresmikan untuk 9 Pj Gubenur, sementara satu lagi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi diketahui baru akan dilangsungkan pada 19 September 2023.

Adapun 9 nama yang dilantik sebagai Pj Gubernur hari ini adalah Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin; Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana; Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin; dan Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya.

Kemudian Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun; Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake; Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harrison Azroi; Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi; Pj Gubernur Sulsel Bahtiar, Baharuddin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya