Anies Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Gembong Warsono, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta

Anies Baswedan bercerita masa-masa dia bertemu Gembong Warsono saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia mengenang politikus PDIP itu sebagai tokoh yang mempunyai komitmen tinggi dengan Jakarta.

oleh Winda Nelfira diperbarui 14 Okt 2023, 09:20 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 09:20 WIB
Anies Baswedan
Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka atas wafatnya Bapak Gembong Warsono, S.IP, MM, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta," kata Anies dalam akun X atau dulu dikenal Twitter @aniesbaswedan, Sabtu (14/10/2023).

Anies bercerita masa-masa dia bertemu Gembong saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia mengenang politikus PDIP itu sebagai tokoh yang mempunyai komitmen tinggi dengan Jakarta.

"Selama kami menjalani amanah sebagai Gubernur, kami mengenal beliau sebagai tokoh yang memiliki kecintaan dan komitmen tinggi pada kota Jakarta, serta amat berdedikasi dalam menjalankan peran dan tugasnya," kata Anies.

"Kami dulu sering berjumpa, mendiskusikan perbedaan-perbedaan dengan pikiran terbuka dalam semangat demokrasi," lanjut dia.

Anies pun mendoakan kepergian Gembong. Dia turut mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan.

"Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amalnya dan diampuni khilafnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin yra," tulis Anies dalam akun X nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gembong Warsono Meninggal Dunia

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono (Lydia Fransisca/Merdeka.com)
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono (Lydia Fransisca/Merdeka.com)

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono tutup usia pada Sabtu (14/10/2023) dini hari pukul 01.32 WIB.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Panji Virgianto Sedyo Setiawan mengatakan Gembong meninggal dunia di RSPP Pertamina.

"Turut berduka cita, sahabat perjuangan kita bapak Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu (14/10) pukul 01.32 WIB, " kata Panji dalam keterangan tertulis, diterima Sabtu (14/10/2023).

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Gembong Warsono. Menurut Panji jenazah Gembong saat ini berada di rumah duka di Jakarta Selatan.

"Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Jalan Peninggalan Timur 1/39 RT. 007/09 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan" kata dia.

Jenazah Gembong bakal dikebumikan di Taman Pemakaman Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tepatnya setelah setelah Salat Zuhur hari ini.

Infografis Journal Langkah Pemerintah Atasi Polusi Udara di DKI Jakarta dan sekitarnya
Langkah Pemerintah Atasi Polusi Udara di DKI Jakarta dan sekitarnya
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya