Joget Gemoy Viral, Zulhas: Tidak Menyangka Gerakan Spontan Pak Prabowo Jadi Tren

Menurut Zulkifli Hasan, ini adalah pemilu yang penuh kebahagiaan, damai, tanpa politik identitas, dan tanpa permusuhan.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 24 Nov 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2023, 18:45 WIB
Zulhas: Terima Kasih Para Pendiri, Saatnya Serukan Indonesia Maju Berdaulat
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam pidato Perayaan HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta,

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang menyangka bahwa kegembiraan joget gemoy telah menular ke berbagai kalangan? Sejak diunggah oleh akun Partai Amanat Nasional (PAN) seminggu lalu, kini semakin banyak akun partai dan dukungan pasangan Prabowo - Gibran yang mengadopsinya.

"Kami berusaha menghidupkan kembali semangat 'Pesta Demokrasi,' yang dahulu dijuluki sebagai Pemilu. Salah satu caranya adalah dengan mempopulerkan Joget Gemoy," ujar Ketua DPP PAN Zita Anjani, Jumat (24/11/2023).

Mengasyikkan, kali ini akun Instagram amanat nasional membagikan video Joget Gemoy yang diperankan oleh Zulkifli Hasan, didampingi oleh Erick Thohir dan Ridwan Kamil. Meskipun terlihat agak kaku, namun tokoh-tokoh nasional tersebut terlihat menikmati saat melakukannya.

Joget Gemoy sendiri terinspirasi oleh gerakan joget sederhana yang sering dilakukan oleh Pak Prabowo dalam berbagai kesempatan. Gemoy sendiri dipilih sebagai istilah pengganti dari kata "Gemas" yang digunakan oleh netizen untuk menggambarkan sosok Prabowo.

Ketika ditanya mengenai tren Joget Gemoy, Zulkifli Hasan memberikan komentarnya, "Saya sangat menghargai ekspresi dan kreativitas anak muda seperti ini. Tidak terduga bahwa gerakan spontan Pak Prabowo bisa menjadi tren di kalangan anak muda, bahkan hingga menjadi viral!"

"Menurut saya, ini adalah pemilu yang penuh kebahagiaan, damai, tanpa politik identitas, dan tanpa permusuhan. Semoga semangat seperti ini terus berlanjut hingga tanggal 14 Februari nanti," pungkas Zita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PAN Bersholawat Bareng Gibran

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menghadiri acara Semarang Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Acara bersholawat yang digelar PAN ini diselenggarakan di Saloka Park, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis malam (23/11/2023).

Acara Semarang Bersholawat ini juga dihadiri oleh Wali Kota Solo sekaligus Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka. Kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini disambut antusias puluhan ribu warga yang memenuhi lokasi acara.

Zulhas menjelaskan bahwa Semarang Bersholawat merupakan kelanjutan dari acara sholawat bersama yang sebelumnya diselenggarakan oleh PAN dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Palestina agar diberikan kekuatan dan kemenangan.

“Kita mengajak, dipimpin oleh guru kita Habib Syech, dan bersama-sama kita berdoa. Sekurang-kurangnya dengan berdoa, kita meyakini bahwa Allah akan menilai apa yang telah kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Paling tidak, berdoa merupakan tindakan yang kita lakukan malam ini,” ujar Zulhas dalam pidatonya.

“Mari kita bersatu dan berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina agar diberikan kekuatan dan kemenangan,” ucap Zulkifli Hasan menambahkan.

 

Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya