Truk Tronton Tabrak Gardu Listrik di Bogor, 2 Pengendara Tewas

Truk tronton menabrak tiang dan gardu listrik di Tanjakan Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (7/1/2024).

oleh Achmad Sudarno diperbarui 07 Jan 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024, 18:00 WIB
Truk tronton menabrak tiang dan gardu listrik di Tanjakan Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor
Truk tronton menabrak tiang dan gardu listrik di Tanjakan Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (7/1/2024). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Truk tronton menabrak tiang dan gardu listrik di Tanjakan Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (7/1/2024).

Dua orang tewas akibat terbakar aliran listrik, yakni pengendara sepeda motor yang sedang melintasi Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Lebak ini.

"Dua orang meninggal dunia dan dua orang lainnya luka ringan. Keempat korban pengendara motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha.

Kejadian bermula, truk tonton bergerak dari arah Dramaga menuju Cigudeg sekitar pukul 11.00 WIB. Setiba di lokasi kejadian, sopir truk yang belum diketahui identitasnya ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan.

"Lokasi kejadian jalan menikung ke kiri dan menurun diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga hilang kendali lalu menyeret 3 sepeda motor di depannya sebanyak," ucap Angga.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto mengatakan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia karena terbakar akibat sengatan listrik bertegangan tinggi.

"Truk itu menyeret pengendara motor sampai nabrak tiang listrik yang ada gardunya. Korban diduga terbakar setelah tersengat listrik," kata dia.

 


Menutupi Sebagian Badan Jalan

Truk warna kuning tersebut terbalik dan menutupi sebagian badan jalan. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi korban mengingat kabel listrik yang menjuntai di sekitar lokasi kejadian masih teraliri listrik.

"Kami sudah hubungi PLN untuk memutus arus listrik. Karena kami belum berani mengevakusi kalau masih ada aliran listriknya," jelasnya.

 


Masih Dalami Penyebab

Agus mengatakan pihaknya juga sedang mengidentifikasi dua korban tewas serta sopir truk yang menjadi pemicu kecelakaan maut tersebut.

"Kami masih mendalami penyebab pastinya, termasuk identitas korban masih dicari. Karena untuk penanganannya sudah ditangani Unit Laka Dramaga," ujarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya