Nina Agustina Dorong Sinergitas Para Kuwu se-Indramayu

Nina Agustina mengajak seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Indramayu, bekerja lebih keras lagi.

oleh Tim News diperbarui 05 Jul 2024, 19:22 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 00:24 WIB
Acara Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Kepada Kuwu se-Kabupaten Indramayu, yang bertempat di Gedung Serba Guna Rumah Makan Sekar Jaya, Kecamatan Widasari, Kamis (4/7/2024) (Istimewa)
Acara Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Kepada Kuwu se-Kabupaten Indramayu, yang bertempat di Gedung Serba Guna Rumah Makan Sekar Jaya, Kecamatan Widasari, Kamis (4/7/2024) (Istimewa) 

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Nina Agustina, menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Kepada Kuwu se-Kabupaten Indramayu, yang bertempat di Gedung Serba Guna Rumah Makan Sekar Jaya, Kecamatan Widasari, Kamis (4/7/2024). Acara tersebut merupakan ajang silaturahmi antara Bupati Nina Agustina dengan para Kuwu se-Kabupaten Indramayu.

"Lebih sering kita bertemu, lebih sering kita silaturahmi maka persatuan kita semakin kuat, pemikiran untuk sama-sama membangun Indramayu lebih maju juga lebih terpatri," ujar Bupati Nina Agustina dalam sambutannya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pemberian Surat Keputusan (SK) penambahan masa jabatan 2 tahun untuk Kuwu, yang mana sebelumnya Bupati Nina Agustina telah mengukuhkan 167 Kuwu untuk menerima SK tersebut, sesuai amanah Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024.

"Dengan penambahan dua tahun masa jabatan, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam penyelenggaran Pemerintahan Desa, penggunaan anggaran serta lainnya,” ucap Bupati Nina Agustina dalam sambutannya.

Selain itu, selaras dengan tema acara tersebut yakni 'Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Kepada Kuwu se- Kabupaten Indramayu', Bupati Nina Agustina menegaskan tidak akan berjalan baik pembangunan di Indramayu menjadi lebih baik lagi jika tidak ada sinergitas antara lini pemerintahan di semua tingkatan, terutama untuk melayani masyarakat.

Untuk itu, Bupati Nina Agustina mengajak seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Indramayu, bekerja lebih keras lagi, lebih aktif lagi, tentunya dengan kerja nyata yang selama ini tidak bosan-bosannya digaungan Bupati Nina Agustina demi Indramayu Bermartabat.

"Yuk kita sama-sama kerja baik kerja nyata. Terima kasih banyak selama ini telah membantu saya untuk membangun Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik. Kuwu ini adalah panutan warga desanya, harus kompak dan kuat dalam membangun Pemerintahan Desanya agar lebih Bermartabat,” ajaknya

Sementara Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indramayu, Tarkani, mengatakan kegiatan tersebut dihadiri oleh 309 Kuwu se-Kabupaten Indramayu.

“Kuwu se-Kabupaten Indramayu bersatu dan bersinergi untuk mewujudkan Indramayu Maju dan Bermartabat serta membangun Pemerintahan di Desa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan Surat Keputusan perpanjangan masa jabatan Kuwu kepada 165 Kuwu di Kabupaten Indramayu oleh Bupati Indramayu Nina Agustina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian
Infografis jenis-jenis olahraga kekinian. (Dok: Tim Grafis Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya