Top 3 News: Wanita Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Depok, Polisi Periksa Dua Saksi

Polres Metro Depok telah meminta keterangan dua orang saksi dan akan memeriksa dokter pada kasus kematian korban Ella Nanda Sari Boru Hasibuan usai diduga melakukan sedot lemak di sebuah klinik kecantikan WSJ Clinic, Beji, Depok, Jawa Barat. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiDicky Agung PrihantoAdy Anugrahadi diperbarui 29 Jul 2024, 08:43 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 08:00 WIB
Pasien Tewas Usai Sedot Lemak, Polisi Datangi Klinik Kecantikan di Beji Depok
Klinik kecantikan WSJ Beauty & Skincare di Beji, Kota Depok. Polisi tengah mengusut kasus kematian seorang wanita usai sedot lemak di klinik tersebut. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Depok telah meminta keterangan dua orang saksi dan akan memeriksa dokter pada kasus kematian korban Ella Nanda Sari Boru Hasibuan usai diduga melakukan sedot lemak di sebuah klinik kecantikan WSJ Clinic, Beji, Depok, Jawa Barat. Itulah top 3 news hari ini.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan, Polres Metro Depok telah bergerak mengungkap fakta dibalik meninggalnya korban, diduga usai melakukan sedot lemak di sebuah klinik, Beji.

Rencananya, Polres Metro Depok akan memeriksa dokter yang sebelumnya melakukan penanganan kepada korban. Arya menjelaskan, Polres Metro Depok belum mendapatkan laporan secara resmi terkait dugaan meninggalnya korban.

Sementara itu, rapat pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada pada Sabtu 27 Juli 2024 diwarnai pembicaraan informal dari para pengurus tentang rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) atau Tim 5 tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Para pengurus PBNU menginginkan segera membentuk Pansus tentang PKB lantaran melihat adanya gejala pembelokan sejarah partai yang dilakukan segelintir elite internal.

PKB juga dinilai telah melenceng dari tujuan awal pendirian dan hanya dikuasai oleh segelintir orang termasuk keluarga Ketum Muhaimin Iskandar. Hal tersebut disampaikan Wakil Sekjen PBNU Suleman Tanjung.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu 27 Juli 2024. Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. Sempat terdengar suara letupan dari lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Adnan Mahyudin, mengatakan kebakaran di Jalan Raya Bogor terjadi sekitar pukul 21.23 WIB. Usai mendapatkan informasi, petugas DPKP Kota Depok langsung menuju lokasi kebakaran.

Setibanya di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.35 WIB, petugas langsung bergerak melakukan pemadaman api yang membakar bengkel dan warung. DPKP Kota Depok berusaha mencegah api merambat kebangunan lain yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 28 Juli 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Wanita Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Depok, Polisi Periksa 2 Saksi

Pasien Tewas Usai Sedot Lemak, Dinkes Depok Minta Klinik Kesehatan Beri Klarifikasi
Klinik kecantikan WSJ yang berada di Jalan Ridwan Rais, Beji, Depok. Klinik tersebut menjadi sorotan setelah seorang wanita asal Medan meninggal dunia usai sedot lemak di tempat ini. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Polres Metro Depok telah meminta keterangan dua orang saksi dan akan memeriksa dokter pada kasus kematian korban Ella Nanda Sari Boru Hasibuan usai diduga melakukan sedot lemak di sebuah klinik kecantikan WSJ Clinic, Beji, Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana mengatakan, Polres Metro Depok telah bergerak mengungkap fakta dibalik meninggalnya korban, diduga usai melakukan sedot lemak di sebuah klinik, Beji.

Rencananya, Polres Metro Depok akan memeriksa dokter yang sebelumnya melakukan penanganan kepada korban.

"Kami ingin memastikan kapasitas dokter yang melakukan penanganan, apakah mempunyai izin dan keahlian di bidang itu atau tidak," ujar Arya, Sabtu malam 27 Juli 2024.

 

Selengkapnya...


2. PBNU: PKB Didirikan untuk Bangsa, Bukan untuk Muhaimin dan Keluarganya

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berpidato dalam gelaran Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024).
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berpidato dalam gelaran Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). (Dok. Tim Media PKB)

Rapat pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada pada Sabtu 27 Juli 2024 diwarnai pembicaraan informal dari para pengurus tentang rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) atau Tim 5 tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Para pengurus PBNU menginginkan segera membentuk Pansus tentang PKB lantaran melihat adanya gejala pembelokan sejarah partai yang dilakukan segelintir elite internal.

PKB juga dinilai telah melenceng dari tujuan awal pendirian dan hanya dikuasai oleh segelintir orang termasuk keluarga Ketum Muhaimin Iskandar.

"Para peserta rapat pleno dalam pembicaraan informal umumnya sepakat PBNU menginginkan agar PBNU menyikapi perilaku dan pernyataan elite-elite PKB. Besok saat penutupan pleno Insyaallah akan diumumkan tentang Pansus PKB ini," tutur Wakil Sekjen PBNU Suleman Tanjung kepada wartawan, Minggu 28 Juli 2024.

 

Selengkapnya...


3. Kebakaran di Depok, Bengkel dan Warung Hangus Dilalap Api

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu malam (28/7/2024). Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu malam (28/7/2024). Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu 27 Juli 2024. Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. Sempat terdengar suara letupan dari lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Adnan Mahyudin, mengatakan kebakaran di Jalan Raya Bogor terjadi sekitar pukul 21.23 WIB.

Usai mendapatkan informasi, petugas DPKP Kota Depok langsung menuju lokasi kebakaran.

"Kami menurunkan enam unit mobil PTO dan satu unit bantuan dari Kabupaten Bogor," ujar Adnan kepada Liputan6.com, Sabtu malam 27 Juli 2024.

 

Selengkapnya...

Infografis Kebakaran Hebat Gedung Kejaksaan Agung. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kebakaran Hebat Gedung Kejaksaan Agung. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya