Kebakaran di Depok, Bengkel dan Warung Hangus Dilalap Api

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu (28/7/2024). Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. Sempat terdengar suara letupan dari lokasi kebakaran.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 28 Jul 2024, 01:46 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 01:45 WIB
Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu malam (28/7/2024). Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu malam (28/7/2024). Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran kembali terjadi di wilayah Depok, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Sabtu (28/7/2024). Api menghanguskan sebuah bengkel dan warung semi permanen. Sempat terdengar suara letupan dari lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Adnan Mahyudin, mengatakan kebakaran di Jalan Raya Bogor terjadi sekitar pukul 21.23 WIB. Usai mendapatkan informasi, petugas DPKP Kota Depok langsung menuju lokasi kebakaran.

"Kami menurunkan enam unit mobil PTO dan satu unit bantuan dari Kabupaten Bogor," ujar Adnan kepada Liputan6.com, Sabtu malam.

Setibanya di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.35 WIB, petugas langsung bergerak melakukan pemadaman api yang membakar bengkel dan warung. DPKP Kota Depok berusaha mencegah api merambat kebangunan lain yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

"Sebanyak 20 petugas berjibaku untuk memadamkan api," ucap Adnan.

Petugas DPKP Kota Depok berusaha mematikan titik api untuk mencegah meluasnya area kebakaran. Tidak lama berselang, api yang membakar bengkel dan warung berhasil dipadamkan sehingga kebakaran tidak meluas ke area lainnya.

"Kami bersyukur, api berhasil dipadamkan dan petugas langsung melakukan pendinginan," terang Adnan.

Adnan mengungkapkan, sekitar pukul 22.10 WIB, DPKP Kota Depok berhasil mengendalikan kebakaran dan sekitar pukul 22:25 WIB, petugas kembali ke UPT masing-masing. DPKP Kota Depok belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

"Kami belum mengetahui penyebabnya, kami fokus pada penanganan pemandaman dan penyelamatan," ungkap Adnan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyebab Kebakaran

Rumah Keluarga Juragan Ikan Terbakar, 6 Orang Tewas
Ilustrasi kebakaran. Foto: Pixabay.com

Salah seorang saksi, Samsul Arif mengatakan, kebakaran diduga berawal dari bangunan sebuah bengkel. Saat kejadian api cepat membesar, sehingga menyambar bangunan yang berada di sebelah bengkel.

"Bangunannya semi permanen, jadi memicu api membesar," ujar Arif.

Tidak hanya itu, lanjut Arif, saat terjadi kebakaran sempat terdengar suara letupan dari bengkel yang terbakar. Pada penanganan kebakaran, selang yang berasal dari salah satu mobil damkar mengalami kebocoran.

"Tadi selang mobil Damkar ada yang bocor di beberapa titik, sehingga air yang keluar tidak maksimal," terang Arif.

Beruntung, sambung Arif, sejumlah mobil bantuan Damkar lainnya segera datang untuk membantu memadamkan api. Saat kejadian kebakaran, kondisi lalu lintas di Jalan Raya Bogor sempat mengalami kemacetan.

"Iya sempat macet, karena kendaraan yang melintas berusaha menghindar dari kobaran api," pungkas Arif.

 

Infografis Deretan Kebakaran Penjara di Indonesia dan Dunia Timbulkan Korban. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deretan Kebakaran Penjara di Indonesia dan Dunia Timbulkan Korban. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya