Sesama Angkot Ugal-ugalan di Depok, 1 Orang Tewas Tertabrak

Korban tertabrak ketika sedang berdiri di depan gang menunggu taksi online.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 07 Agu 2024, 11:03 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 11:03 WIB
Angkot Depok
Polisi evakuasi angkot yang menabrak warga dan toko di Jalan Raya Margonda, Depok. (Liputan.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Depok - - Angkot ugal-ugalan terjadi di Kota Depok menyebabkan seorang warga yakni Suyatna dinyatakan tewas tertabrak di Jalan Raya Margonda, Depok. Selain menabrak warga, angkot D.112 jurusan Depok - Kampung Rambutan, menabrak salah satu toko di jalan tersebut.

Seorang warga, Bachtiar mengungkapkan, sebelum kejadian tersebut, Ia melihat angkot saling mendahului di Jalan Margonda dari arah Jakarta menuju Terminal Depok.

"Angkot D.112 ini ugal-ugalan dengan angkot T.19, kayaknya berebutan ngambil penumpang," ujar Bachtiar kepada Liputan6.com, Rabu (7/8/2024).

Sesampainya di depan gang Mawar, Pondok Cina, angkot dengan plat nomor B 2094 UN oleng karena tidak terkendali sehingga menabrak warga yang berada di depan gang Mawar. Tidak hanya itu, angkot terus melaju dan berhenti setelah menabrak toko di Jalan Margonda, Pondok Cina.

"Warga yang ditabrak angkot sepertinya meninggal, korban tinggalnya di belakang gang Mawar, korban berdiri di sana karena sedang menunggu taksi online," terang Bachtiar.

Sementara, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Metro Depok, AKP Burhan mengatakan, kecelakaan lalu lintas angkot terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Satlantas Polres Metro Depok telah melakukan penanganan terhadap angkot yang menabrak penyeberang jalan di sekitar pertokoan Jalan Raya Margonda.

"Untuk korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit, untuk kendaraan angkot sudah kami amankan di kantor laka," ujar Burhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Tangkap Sopir Angkot

Selain mengamankan angkot, lanjut Burhan, polisi turut mengamankan pengemudi angkot dan dibawa ke Laka Lantas Polres Metro Depok. Pengemudi angkot sedang dimintai keterangan untuk mengungkap penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Margonda.

"Untuk perkara ini masih dalam tahap penyelidikan," ucap Burhan.

Burhan mengungkapkan, pada saat kecelakaan lalu lintas, angkot melaju dari arah Jakarta memasuki Kota Depok di Jalan Raya Margonda. Pada saat kejadian, angkot yang mengalami kecelakaan dalam kondisi kosong atau tidak berpenumpang.

"Angkot dalam keadaan kosong, untuk korban sudah dibawa ke rumah sakit, nanti kita cek ke sana," pungkas Burhan.

Infografis Kasus Kecelakaan Bus Pariwisata Saat Study Tour
Infografis Kasus Kecelakaan Bus Pariwisata Saat Study Tour.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya