Andika-Hendi Siap Mengabdi untuk Jawa Tengah yang Lebih Baik dan Hebat

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan para calon kepala daerah untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024

oleh Gilar Ramdhani pada 10 Okt 2024, 17:07 WIB
Diperbarui 10 Okt 2024, 16:00 WIB
PDIP Usung Andika-Hendi Pilkada Jateng & Airin-Sumardi Pilkada Banten
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) memberikan surat keputusan (SK) partai kepada calon Gubernur Jateng Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa. (Istimewa)

Liputan6.com, Semarang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa sebagai calon gubernur dan Hendrar Prihadi sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu melawan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, PKS, PSI, PKB dan PAN.

Sejumlah pihak menyebut bahwa Pilkada Jateng 2024 sebagai arena 'perang bintang'. Karena, dua kandidat calon gubernur yang maju merupakan eks perwira tinggi dari TNI-Polri.

Meski demikian, Andika Perkasa tidak mau menyebut Pilkada Jateng 2024 disebut sebagai 'perang bintang'. Karena pilkada merupakan kontentasi terbuka atas sosok dan program dari pasangan calon.

"Kita berdua pasti berusaha untuk memperkenalkan siapa kami, visi, misi program," kata Andika kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah dikutip Senin (2/9/2024).

Andika tidak khawatir PDIP menjadi partai tunggal tanpa koalisi di Pilkada Jateng 2024. Pasalnya, pemilih memiliki pilihan dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

"Menurut saya itu bagus, karena ada pilihan minimal untuk masyarakat Jawa Tengah, khususnya Solo," ujarnya.

Dalam kontestasi Pilgub Jateng, Hendi mengaku baru mengenal sosok Andika Perkasa. Begitu pula dengan Andika Perkasa. Meskipun baru mengenal, keduanya mengaku memiliki chemistry yang kuat.

Hendi menyebut Andika sosok yang rendah hati dan cerdas serta berani berinovasi saat menjadi Panglima TNI. Sementara Andika menyebut Hendi sebagai sosok yang gemar bercanda. Ia mengaku ketika ngobrol berdua, selalu lahir canda tawa diantara keduanya.

 

Pengusungan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi diumumkan secara resmi oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang Tiga di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (26/8/2024).

“Provinsi Jawa Tengah Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,” ucap Hasto melalui kanal YouTube PDI Perjuangan.

Selain itu, dalam akun Instagram pribadi, Hendrar Prihadi juga mengunggah video ketika dirinya dan Andika Prakasa resmi diusung dalam Pilkada 2024. Ia juga meminta doa dan dukungan terutama dari masyarakat Jawa Tengah.

“mohon doa dan dukungan dari sedulur2 sekalian di Jawa Tengah. Bismillah.. Pak Andika dan Saya siap mengabdi untuk Jawa Tengah yang lebih baik dan lebih hebat,” ucapnya.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya