Momen Haru Perpisahan Ma’ruf Amin dengan Seluruh Staf hingga Awak Media

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar acara perpisahan menjelang purnatugas pada Kamis (17/10/2024). Acara silahturahmi itu dihadiri oleh seluruh pegawai Sekretariat Wakil Presiden, staf hingga awak media yang biasa meliput kegiatan RI 2.

oleh Winda Nelfira diperbarui 17 Okt 2024, 13:55 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 13:55 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar acara perpisahan
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar acara perpisahan. 9Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar acara perpisahan menjelang purnatugas pada Kamis (17/10/2024). Acara silahturahmi itu dihadiri oleh seluruh pegawai Sekretariat Wakil Presiden, staf hingga awak media yang biasa meliput kegiatan RI 2. 

Suasana haru hingga tawa menyelimuti para peserta yang hadir pada silaturahmi yang digelar di Auditorium Istana Wakil Presiden, Jakarta itu.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden Erani Yustika pun memberikan sambutan mengenai kesan dan pesan selama berkerja bersama Ma'ruf.

Erani mengaku selau ingat pesan dari Wapres Ma'ruf Amin tentang kepemimpinan. "Beliau bilang, pemimpin itu bekerja bukan menebar jala. Terimakasih Pak Wapres, mohon maaf, mohon maaf," kata Erani.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf menyampaikan terima kasih pada semua staf dan pegawai hingga awak media yang setia dalam kegiatannya selama lima tahun.

“Saya mohon maaf sekali lagi atas segala kurangan. Apabila ada yang baik, ya ambil, apabila yang tidak baik jangan diambil, buang saja. Datang dari siapapun kalau tidak baik, jangan diambil,” kata Ma’ruf.

“Kalau yang keluar dari pantat ayam itu telur, ambil. Telur, tapi kalau yang keluar apa namanya, telek apa, jangan diambil. Telur apa telek? Kalau telur, ambil. Kalau yang telek, buang. Itu saya kira, soal, tapi telek juga sekarang manfaat juga ya. Kalau diolah jadi pupuk ya, bisa juga,” canda Ma’ruf.

Bahagia Sekaligus Sedih

Ma’ruf mengaku bahagia sekaligus bersedih pada acara perpisahan kali ini, ia meminta silahturahmi dengannya tetap terjalin dan jangan sampai terputus.

“Tapi hari ini juga hari yang menyedihkan, karena berarti saya tiga hari lagi, tiga hari lagi, sudah akan berpisah dalam kerja bareng di kantor wapres. Tapi silaturahim jangan putus. Kita bangun terus, walaupun saya tidak jadi Wakil Presiden, itu kalau ketemu ya jangan diacuhkan,” kata dia.

“Silakan kalau mau bersilaturahim ke rumah juga, saya anggap semua sebagai keluarga. Kita bangun terus hubungan bersaudaraan kita,” pungkas Ma’ruf.

Banner Infografis Persiapan Jokowi Jelang Pensiun Sebagai Presiden. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis Persiapan Jokowi Jelang Pensiun Sebagai Presiden. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya