Lodewijk Golkar soal Pembekalan Calon Menteri dan Wakilnya: Suatu Terobosan dari Prabowo

Politikus Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menyambut baik pembekalan kepada calon menteri dan wakil menteri pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 18 Okt 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 04:00 WIB
Politikus Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus  di Padepokan Garda Yaksa Hambalang pada Kamis (17/10/2024).
Politikus Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus di Padepokan Garda Yaksa Hambalang pada Kamis (17/10/2024). (Foto: Liputan6.com/Ady Anugrahadi).

Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menyambut baik pembekalan kepada calon menteri dan wakil menteri pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkap dia di Padepokan Garda Yaksa Hambalang pada Kamis (17/10/2024).

Lodewijk merupakan satu dari sejumlah kader Golkar yang berpotensi masuk ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Menurut saya ini suatu terobosan dari seorang presiden terpilih, Prabowo Subianto," kata dia.

Prabowo disebutnya sebagai narasumber utama menilai pentingnya memahami kondisi geopolitik global, karena ini akan memberikan dampak signifikan terhadap strategi nasional.

"Apa yang diberikan? Kita telah mendapat pembekalan Terkait situasi global, ini penting karena situasi global juga berpengaruh pada kondisi nasional. Kemudian Masalah Geopolitik, itu penting apa yang terjadi di Ukraina di timur tengah tentunya mempengaruhi langkah-langkah kita ke depan," kata Lodewijk.

Lodewijk mengatakan, Prabowo juga menekan pentingnya kerja sama di dalam sebuah tim. Menurut dia, agar program-program yang dicanangkan bisa berjalan maksimal.

"Kita juga diberi pembekalan Masalah teamwork, ini juga penting, Ini bukan outbound Tetapi karena kita dikasih kegiatan yang sama, dengan tujuan yang sama, akhirnya kita saling mengenal antara para wakil ketua badan dengan wakil menteri, itu bagus," ucap dia.

Selain Prabowo Lodewijk mengatakan ada pula narasumber lain yang menyampaikan materi. Dia memuji, seluruh pemateri yang diundang dinilai berkompeten dalam bidangnya.

"Saya rasakan yang saya dengar yang saya lihat mereka sangat berkompeten dengan apa yang mereka sampaikan," ucap dia.

Menkominfo Budi Arie Bocorkan Isi Pembekalan Calon Menteri di Hambalang

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjadi salah satu tokoh yang ikut dalam pembekalan calon menteri dan wakil menteri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Budi Arie nantinya akan mengisi posisi Menteri Koperasi di Kabinet Prabowo. 

Ia pun membocorkan isi pembekalan yang dilakukan di Hambalang, Bogor. Budi Arie mengaku dirinya bersama calon menteri lainnya digembleng langsung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto hingga malam hari.

"Pokoknya di gembleng dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam," ujar Budi saat ditemui awak media di Morrisey Hotel, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Isi percakapan antara presiden terpilih Prabowo Subianto terhadap calon menterinya terkait kondisi geopolitik dan perekonomian global terkini.

"Semuanya ya (dibicarakan), geopolitik, geostrategi, geoeconomics, macem-macem," beber dia.

Seperti diketahui, pembelakan dilakukan selama dua hari setelah sebelumnya dilakukan pemanggilkan. Pemanggilan calon menteri dilakukan di Kartanegara Jakarta dan pembekalan di Hambalang.

Dalam pemanggilan tidak tampak Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tetapi saat pembekalan Gibran ikut hadir. Namun Gibran Rakabuming Raka hanya diam di Hambalang. Gibran bersama seluruh calon menteri lainnya hanya mendengarkan arahan dari Prabowo.

"Enggak (menyampaikan arahan) Mas Gibran, (hanya) hadir penuh dari jam 08.00 WIB pagi. Enggak (ada arahan dari Gibran), mendengarkan seperti kami," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya