Pendukung RK-Suswono Sempat Bersitegang dengan Pendukung Pramono-Anung saat Debat Pilkada Jakarta

Debat kedua Pilkada Jakarta 2024 sempat terjadi kericuhan antara pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono dengan pasangan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno, Minggu (27/10/2024).

oleh Tim News diperbarui 27 Okt 2024, 23:25 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2024, 23:25 WIB
Debat kedua Pilkada Jakarta 2024 sempat terjadi kericuhan antara pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono dengan pasangan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno, Minggu (27/10/2024). (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)
Debat kedua Pilkada Jakarta 2024 sempat terjadi kericuhan antara pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono dengan pasangan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno, Minggu (27/10/2024). (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)

Liputan6.com, Jakarta Debat kedua Pilkada Jakarta 2024 sempat terjadi kericuhan antara pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono dengan pasangan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno, Minggu (27/10/2024).

Padahal acara debat tengah berlangsung dan disiarkan secara live di beberapa stasiun televisi nasional.

Kericuhan terjadi tepat pada saat segmen keenam yang merupakan sesi closing statement dari masing-masing pasangan cagub-cawagub. Baru saja sesi tersebut akan dimulai, salah satu pendukung RK-Suswono dengan pendukung Pramono-Rano tiba-tiba saja terlibat aksi adu mulut.

Alhasil, moderator acara belum bisa memulai acara sambil memperingati masing-masing pendukung untuk tetap tenang.

Masa pendukung Pramono-Rano menuding pendukung RK-Suswono membawa alat peraga kampanye (APK) ke dalam ruang debat. Padahal, aturan soal APK hanya diperbolehkan untuk yang melekat dalam tubuh salah satunya adalah kaus.

Setelah pihak keamanan dari pihak KPU DKI Jakarta menelusuri, benar saja, pendukung 01 rupanya banyak membawa APK ke dalam ruangan debat. Di antaranya ada sejumlah poster yang telah disita oleh pihak keamanan.

Poster tersebut di antaranya bertuliskan program RK-Suswono, 1 juta lapangan kerja, dokter keliling, dan lain sebagainya.

Ketegangan di antara kedua pendukung itu pun akhirnya dapat diredam dan proses debat closing statement dapat dilanjutkan oleh masing-masing cagub-cawagub.

Pendukung RK-Suswono Bersitegang dengan Pendukung Pramono-Anung Saat Debat Pilgub DKI Jakarta

Debat kedua pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta 2024 digelar pada hari ini, Minggu (27/10/2024), di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara

Pada debat Pilkada Jakarta 2024 ini menampilkan tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub), pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan nomor urut 3, Pramono-Rano.

Debat yang dipandu oleh moderator Frisca Clarissa dan Rivana Pratiwi ini membahas tema tentang "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial."

Dengan subtema yang meliputi infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif dan inflasi bahan pokok.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial pun menyoroti debat Pilkada Jakarta 2024 ini. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, Minggu (27/10/2024), lini masa X---yang sebelumnya Twitter diramaikan dengan berbagai respons mengenai debat pilkada Jakarta 2024.

Banyak warganet mengklaim bahwa debat kedua pilkada tidak seru dibandingkan debat sebelumnya. Selain sosok tiga paslon yang menarik perhatian, pernyataan tiga cagub saat debat juga membuat warganet gregetan.

Berikut berbagai respons warganet di X:“Kurang seru nih debat pilkada Jakarta, gak rame lempeng gini. Inilah baru namanya keberlanjutan,” tulis akun @ulgosip***.

"Nyerah gua nonton debat pilkada Jakarta, wkwk," kata akun @springgb***.

“Waktunya untuk sesi stand-up komedi mala mini (debat pilkada Jakarta)," sahut akun @teleno***.

"Debat kedua pilkada Jakarta ini adu gagasan atau adu asbun?” ucap akun @meneour***.

"Menarik memang kalau bahas soal Baduy, masalahnya Cuma satu ini debat pilkada Jakarta woy,” komentar akun @pip0***.

"Debat Pilkada Jakarta ujung-ujungnya ke covid mulu,” tulis akun @bkncru***.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Ketiga Cagub Jakarta Ridwan Kamil, Dharma Pongrekun, dan Pramono Anung dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Ketiga Calon Gubernur atau Cagub Jakarta Ridwan Kamil, Dharma Pongrekun, dan Pramono Anung dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (YouTube KPU Provinsi Jakarta)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya