[VIDEO] Tim Jihandak Amankan Tas Tertinggal di Tanah Abang

Tim penjinak bom sering dibuat repot dengan kehadiran tas atau bungkusan lain yang tidak diketahui pemiliknya.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jun 2013, 23:11 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2013, 23:11 WIB
tas-bom-1-130612d.jpg
Sejak bom bunuh diri kerap meledak termasuk di kantor polisi, kekhawatiran akan adanya bom kian tinggi. Seperti yang terjadi di pinggir jalan di belakang Hotel Indonesia Jakarta. Sebuah tas yang tertinggal memaksa tim penjinak bom harus turun tangan. Belum diketahui apakah isi tas itu bom atau sengaja ditinggal untuk menciptakan teror.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (13/6/2013) memberitakan tas hitam yang tergeletak di atas trotoar jalan Teluk Betung-Tanah Abang Jakarta, Jakarta Pusat, membuat gempar warga dan pengguna jalan. Tas mencurigakan yang diduga bom itu pun dilaporkan ke polisi.

Tak lama kemudian, tim penjinak bahan peledak (jihandak) Polda Metro Jaya yang dilengkapi dengan pakaian anti bom diterjunkan. Petugas kemudian memeriksa tas yang membuat gempar warga itu. Saat dideteksi, tak ada reaksi dari dalam tas.

Petugas kemudian membungkus tas dengan alat penjinak bom dan membawanya ke tempat yang aman. Tak ada keterangan apa isi tas tersebut. Yang jelas tim penjinak bom sering dibuat repot dengan kehadiran tas atau bungkusan lain yang tidak diketahui pemiliknya.

Jika sebelumnya tas yang tertinggal cepat raib sejak ada aksi teror bom, tas atau bungkusan yang tertinggal justru membuat masalah. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya