Abraham Samad Bekali Caleg PDIP, Rapat Timwas Century-KPK Batal

Dikatakan dalam surat, Ketua KPK menjadi narasumber pembekalan caleg PDIP

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jul 2013, 14:33 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2013, 14:33 WIB
samad-century130525b.jpg
Untuk ketiga kalinya Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Tim Pengawas Century DPR dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedianya dilaksanakan Rabu (3/7/2013), gagal dilaksanakan. Mangkirnya KPK dari RDP dengan Timwas dikarenakan Ketua KPK, Abraham Samad menjadi pembicara dalam pembekalan calon legislatif PDIP.

"Dikatakan dalam surat, Ketua KPK menjadi narasumber pembekalan caleg PDIP, dan itu memang benar. Rapat jadi gagal," kata anggota Timwas Century dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Dalam surat bernomor B-1637/01/07/2013 itu menyatakan juga kalau Tim Penyidik Kasus Bank Century sedang mendalami penyidikan di lapangan. "Kami sampaikan pula bahwa Tim Penyidik Kasus Bank Century sedang intensif melakukan pendalaman penyidikan di lapangan," begitu tulisan yang tertera dalam surat tersebut.

Namun, surat yang juga ditanda tangani oleh Wakil Ketua KPK Zulkarnaen ini juga menuliskan akan menyampaikan progres penanganan kasus tersebut pada panggilan berikutnya."Progres penangan kasus pada saatnya akan kami (KPK) sampaikan pada undangan berikutnya," tulis dia. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya