[VIDEO] Demo Warga Miskin Tuntut BLSM di Balaikota Depok Ricuh

Demo ibu-ibu warga miskin di Depok berakhir ricuh dengan petugas keamanan. Mereka menuntut hak mereka menerima BLSM diberikan.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2013, 18:41 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 18:41 WIB
pingsan-blsm-130708c.jpg

Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di sejumlah daerah terus menuai masalah. Di Depok, Jawa Barat, puluhan ibu saling dorong dengan petugas Satpol PP untuk memperjuangkan nasibnya mendapatkan BLSM.

Pantauan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/7/2013), puluhan ibu warga miskin di Kota Depok, Jawa Barat, mendatangi Balaikota Depok. Mereka memprotes kebijakan pembagian BLSM yang tidak tepat sasaran. Bahkan mereka harus terlibat saling dorong dengan petugas keamanan demi memperjuangkan nasib mereka. Seorang nenek mengaku ikut berunjuk rasa demi mendapat bantuan.

"Saya cuma mau meminta hak saya untuk mendapatkan BLSM," ujar seorang warga, Murti.

Seorang nenek renta, Juwariah, di Ciami, Jawa Barat, jatuh pingsan karena tak kuat antre bersama ratusan warga penerima BLSM di Kantor Pos Padaherang, sejak pagi. Meski mengalami gangguan penglihatan, Juwariah tidak mendapat perlakuan istimewa dari petugas. Padahal kondisinya lemah.

Sementara itu, Situbondo, Jawa Timur, Riknami, nenek berusia 76 tahun, yang hidup sebatangkara tak mendapatkan BLSM. Warga Desa Tambak Ukir, yang di rumah kayu yang sudah lapuk. Untuk hidup, ia menjual bunga kamboja yang dikeringkan dan kerapkali menanti bantuan dari tetangga. Harapannya mendapat dana BLSM pupus karena ia tidak terdata.

"Saya tidak didata petugas BLSM, sebenarnya saya juga ingin dapat BLSM," lirih Rukmini. (Adi/Mut)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya