[VIDEO] Tim SAR Sisir Sungai Cari 5 Korban Banjir Ambon

Tim gabungan dari Polri dan tim SAR menyisir aliran sungai untuk mencari 5 korban banjir Ambon.

oleh Muhammad Ali diperbarui 31 Jul 2013, 18:07 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2013, 18:07 WIB
banjir-ambon-130731c.jpg
Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kota Ambon merenggut 15 nyawa warga. Saat ini 5 orang korban masih dalam proses pencarian.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (31/7/2013), tim gabungan dari Polri dan tim SAR menyisir aliran sungai untuk mencari 5 korban. Setiap sudut sungai, diperiksa dengan cermat. Warga pun tak tinggal diam. Mereka turut membantu tim untuk mencari korban yang tak lain masih tetangga desa mereka.

Tim lain menyisir di wilayah hilir di sekitar pantai. Dari 10 jenazah yang dievakuasi, 6 di antaranya sudah teridentifikasi.

Sementara kondisi korban banjir di penampungan pengungsi, kini mereka mulai mengeluhkan masalah kesehatan. Di antaranya terserang tetanus, batuk, dan flu.

Usai diterpa banjir, sampah dan lumpur mengisi hampir seluruh sudut Kota Ambon. Pemerintah daerah mengerahkan sejumlah eskavator untuk mempercepat proses pembersihan lumpur dan puing-puing. Tak hanya itu, sejumlah warga juga terlibat membantu dengan peralatan seadanya. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya