[VIDEO] Gelak Tawa Adu Guling ala Gladiator di Colomadu

Adu guling ala Galdiator Colomadu itu memancing gelak tawa para penonton melihat tingkah para petarung yang akhirnya jatuh ke kolam lele.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Agu 2013, 13:32 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 13:32 WIB
gladiator-guling-130816b.jpg
Biasanya gladiator dikenal sebagai petarung yang berkelahi sampai mati. Namun, gladiator di Karanganyar, Jawa Tengah, justru lucu dan menggelikan. Alih-alih menggunakan pedang sebagai senjata, mereka justru saling baku pukul menggunakan guling di atas kolam ikan lele.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (16/8/2013), 2 gladiator ala Desa Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah siap bertarung di atas sebilah bambu. Dengan senjata guling siap di tangan, kedua petarung itu perlahan bergerak menuju lawan dengan menggeserkan tubuhnya. Dengan sekuat tenaga, keduanya saling mengayunkan guling untuk menjatuhkan lawan.

Kontan adu guling itu memancing gelak tawa para penonton. Mereka terpingkal-pingkal melihat kedua gladiator sulit menjaga keseimbangan hingga akhirnya tumbang tercebur ke air. Guling yang tercebur berkali-kali ke air otomatis menjadi lebih berat membuat para gladiator harus susah payah memukul lawan. Pantang menyerah dan semangat para gladiator pun patut diacungi jempol.

"Berkali-kali kena air gulingnya jadi berat jadi mukulnya susah," kata gladiator Supardi.

"Susah karena harus jaga keseimbangan juga. Kalau nggak bisa mengimbangi jatuh ke kolam jadi basah semuanya," kata warga Gunawan.

Perang gladiator ala warga Colomadu itu untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-68 RI. Ajang gladiator itu mengajak warga untuk tetap bersatu dan meniru semangat para pejuang dalam mengisi kemerdekaan saat ini. (Adi/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya