[VIDEO] Evakuasi Bangkai Bus Maut Masuk Jurang Dilanjutkan

Polres Bogor kembali melanjutkan evakuasi bangkai bus Giri Indah dan kendaraan bak terbuka yang masih berada di dalam sungai di Cisarua.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Agu 2013, 13:37 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 13:37 WIB
evakuasi-bus-130822b.jpg

Polres Bogor kembali melanjutkan evakuasi bangkai bus Giri Indah dan kendaraan bak terbuka yang masih berada di dalam sungai di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (22/8/2013), setelah pencarian ditunda semalam, Polres Bogor hari ini melanjutkan evakuasi bangkai kedua kendaraan dari dalam sungai.

Separuh badan bus tersangkut di bibir sungai di Kampung Tugu, Cisarua dalam kondisi rusak berat. Begitu pula, kendaraan bak pengangkut gas yang dihantam bus nahas itu ringsek. Petugas mengerahkan alat berat untuk mengangkat kedua kendaraan itu.

Aktivitas ini menyedot perhatian warga. Mereka berniat melihat dari dekat proses pengangkatan bangkai bus dan kendaraan bak terbuka itu dari dalam sungai.

Sedangkan dari 24 korban luka hingga Kamis pagi tinggal 4 orang pasien yang akhirnya dizinkan meninggalkan rumah sakit. Rata-rata korban menderita luka memar di sekujur tubuhnya.

"Kebanyakan (korban dilarikan) ke Rumah Sakit Sentra Medika. Ada juga sebagian di Rumah Sakit Ciawi. Sampai saat ini tersisa 4 orang yang dirawat," kata Iwan Ridwanullah, Humas Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong Cisarua.

Sementara pada Kamis pagi, seorang korban luka serius yang dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika meninggal dunia. Korban yang diidentifikasi bernama Herman ini merupakan kenek kendaraan bak terbuka pengangkut gas. Sehingga jumlah seluruh korban tewas menjadi 20 orang. (Jes/Riz/Mut)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya