Vonis Irjen Djoko Susilo, Majelis Hakim Dijaga 2 Polisi

Petugas kepolisian yang dikerahkan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polsek Setia Budi.

oleh Sugeng Triono diperbarui 03 Sep 2013, 15:23 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 15:23 WIB
penjagaan-vonis-djoko-130903b.jpg
Pengaman ketat pada sidang perkara korupsi Simulator SIM dan pencucian uang dengan terdakwa Inspektur Jenderal Djoko Susilo, terlihat di semua titik gedung pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Petugas kepolisian yang dikerahkan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polsek Setia Budi juga terpantau hingga dalam ruangan sidang yang terletak di lantai I gedung Tipikor.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Selasa (3/9/2013), majelis hakim yang mengadili perkara ini juga tampak dikawal oleh 2 orang petugas kepolisian. 1 Orang duduk di belakang anggota panitera, sedangkan 1 lainnya duduk tepat di belakang Ketua Majelis Hakim Suhartoyo.

Tak hanya itu, 2 petugas dengan pakaian dinas lengkap juga tampak berdiri tepat di belakang tim kuasa hukum yang ada di sisi sebelah kiri majelis hakim. Begitu juga di belakang jaksa, 2 polisi pun tampak siaga.

Sementara itu, ruang sidang juga sudah disesaki sejumlah pengunjung dan wartawan yang ingin meliput pembacaan vonis terhadap mantan Gubernur Akademi Polisi Semarang itu.

Sampai saat ini, majelis hakim masih membacakan putusan secara bergantian terhadap jenderal bintang 2 itu. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya