[VIDEO] Bripka Sukardi Naik Pangkat Jadi Aipda Anumerta

Jenazah Sukardi dikebumikan di TPU Sunan Giri, Jakarta Timur, pukul 12.56 WIB.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Sep 2013, 14:39 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2013, 14:39 WIB
live-korban-polisi-disemayamkan-130911-b
Entah apa penyebabnya hingga beberapa orang tak dikenal tega menghujani tubuh Bripka Sukardi dengan peluru. Setelah meregang nyawa, anggota Provost Polair itu pun roboh dan menemui ajalnya.

Kini setelah tiada, sang polisi dianugerahi kenaikan pangkat. Aipda Anumerta kini bertengger di depan nama Sukardi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (11/9/2013), upacara penghormatan pun digelar untuk melepas jenazah ke pemakaman. Puluhan anggota polisi memberikan penghormatan terakhirnya kepada Sukardi.

Sukardi ditembak orang tak dikenal pada Selasa 10 September malam kemarin. Dia ditembak sebanyak 4 kali. Berdasarkan hasil otopsi, ada 4 bagian tubuh korban yang terkena tembakan.

"Pundak kiri, dada kiri, perut bagian kiri, dan lengan bagian kiri. Semua penembakan dari arah depan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri.

Jenazah Sukardi dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Sunan Giri, Jakarta Timur, Rabu siang pukul 12.56 WIB. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya