[VIDEO] Polisi Bubarkan Buruh yang Memblokade Jalan ke Cikeas

Buruh PT Aji Darma Mas Tritunggal Sakti menuntut keadilan atas sikap perusahaan yang merumahkan sepihak 45 karyawannya.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Sep 2013, 04:54 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2013, 04:54 WIB
buruh-demoo130924a.jpg

Aksi buruh yang memblokade Jalan Raya Cicadas menuju Cikeas, Bogor, Jawa Barat, berujung bentrok dengan polisi, Senin 23 September 2013. Bahkan, seorang polisi menjadi korban lemparan dan pemukulan oleh buruh. Buruh PT Aji Darma Mas Tritunggal Sakti ini tidak terima blokade jalan yang mereka lakukan dibubarkan secara paksa oleh polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (24/9/2013) pagi, blokade Jalan Cicadas di Gunung Putri ini sudah terjadi 2 hari, sehingga sangat mengganggu kegiatan industri di Gunung Putri. Buruh sendiri menuntut keadilan atas sikap PT Aji Darma Mas Tritunggal Sakti yang merumahkan sepihak 45 karyawannya.

Mereka kemudian berunjuk rasa secara besar-besaran, tapi tak berhasil. Mereka juga mengadu ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, tapi juga tak ada hasilnya. Putus asa karena tak dipedulikan Disnaker Kabupaten Bogor, mereka kemudian memblokade jalan raya menuju Cikeas.

Pascabentrok, buruh membubarkan diri dan mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi setiap hari jika tuntutan mereka tak digubris perusahaan dan Disnaker Kabupaten Bogor. (Ado)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya