Cari Pelaku Ledakan Ciputat, Polisi Bedah CCTV Perumahan Winson

Polisi masih mengungkap kasus pelemparan granat di rumah pengusaha Wilson. Ada hal mencurigakan sebelum kejadian.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Sep 2013, 12:58 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 12:58 WIB
ledakan-pengusaha-motif-130927b.jpg
Guna mengorek profil pelempar granat dari peristiwa ledakan di rumah Pola Winson, Jalan Kintamani Blok C1 nomor 18, Perumahan Taman Sari View, Cirendeu, Tangerang, polisi kini telah mendalami 10 saksi. Selain itu, juga akan dilakukan bedah CCTV di perumahan tempat Wilson tinggal.

"Rekaman CCTV-nya juga sedang diteliti ya. Dan diperiksa juga apakah kamera itu berfungsi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Jumat (27/9/2013). Namun dirinya tidak merinci jumlah, yang menjadi bahan penyelidikan polisi.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun, diketahui pemilik rumah Winson Pola (45) baru sampai rumahnya sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat kejadian sekitar 03.30 WIB itu, Winson terbangun dan hendak buang air kecil dan mendengar ada suara benda dilempar. Korban Winson sempat berteriak 'Siapa itu?!' Namun tidak ada jawaban. Tak lama, ledakan pun terjadi.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian terhadap satpam yang menjaga perumahan tersebut, diketahui pada 4 minggu lalu sempat ada 3 orang yang bertanya apakah rumah tersebut benar punya Winson.

Lalu tidak sekali itu saja, keesokan harinya sebanyak 2 orang datang kembali dan mendekati rumah tersebut. Namun ketika ditanya satpam, 'sang tamu' itu malah melarikan diri. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya