Pameran Alutsista TNI AD di Monas Resmi Dibuka

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, pameran alutsista TNI AD dalam rangka memperingati HUT RI ke-68 resmi dibuka," kata Budiman.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 04 Okt 2013, 11:11 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2013, 11:11 WIB
pameran-alutsista-131004b.jpg
Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat di silang Monas, Jakarta Pusat, dibuka Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Budiman. Pameran yang digelar mulai 3-7 Oktober 2013 itu menghadirkan sejumlah peralatan tempur modern yang dimiliki TNI AD.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, Jumat 4 Oktober 2013 pameran alutsista TNI AD dalam rangka memperingati HUT RI ke-68 secara resmi saya buka," kata Budiman di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2013).

Acara pembukaan itu juga dihadiri Panglima TNI Jenderal Moeldoko, mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhi Wibowo, Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, serta tamu undangan lain sejumlah anggota DPR Komisi I dan petinggi Polri, TNI AU dan TNI AL.

Setibanya di kawasan Monas, Para undangan dijamu oleh Abang None Jakarta. Suguhan tarian asal Bali dan Jakarta mengantarkan para perwira tinggi TNI menuju panggung utama.

Berbagai atraksi seni juga ditampilkan para prajurit dari berbagai kesatuan TNI AD. Ada pula Tari Reog Ponorogo yang dilanjutkan dengan aksi drum band Cakra Lokananta. Selain, memainkan berbagai lagu mars TNI AD dan jali jali, anggota drum band yang merupakan taruna Akademi Militer itu juga piawai dan beratraksi dengan alat musik yang dimainkannya.

Usai pembukaan, para perwira tinggi TNI dan undangan meninjau satu per satu alutsista yang dipamerkan. (Adi/Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya