Kacamata `Cartier` Ahmad Yani PPP Hilang, Uji Calon Kapolri Heboh

Kacamata yang hilang adalah milik anggota Komisi III dari Fraksi PPP Ahmad Yani.

oleh Riski Adam diperbarui 17 Okt 2013, 13:38 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 13:38 WIB
ahmad-yani130323c.jpg
Ada sejumlah hal menarik di tengah uji kelayakan dan kepatutan Komjen Pol Sutarman sebagai calon tunggal Kapolri. Salah satunya terjadi saat skorsing untuk istirahat salat dan makan siang. Tiba-tiba suasana di dalam ruang rapat Komisi III DPR mendadak heboh. Lantaran kacamata milik anggota Komisi III dari Fraksi PPP Ahmad Yani raib.

"Pamdal mana pamdal? Kacamataku hilang, padahal aku taruh di atas meja," ungkap Yani di ruang rapat komisi III DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Yani menjelaskan kronologi hilangnya kacamata tersebut. Menurutnya kacamata baru itu ditaruh di atas meja dan ditinggalkan untuk pergi ke toilet. Namun, setelah kembali ke mejanya tiba-tiba kacamatanya yang bermerk 'Cartier' seharga jutaan rupiah tersebut hilang entah ke mana.

"Saya taruh di atas meja, terus saya tinggal sebentar tapi hilang. Merknya itu Cartier, aku baru beli itu kacamata," tutur Yani dengan wajah yang terlihat panik.

Karena itu, Yani meminta Pamdal DPR untuk melihat CCTV, agar diketahui siapa yang mengambil kacamatanya tersebut. "Itu kacamata plus-minus, kacamata baca, jadi penting."

Di tengah kepanikan, tiba-tiba muncul anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar yakni Bambang Soesatyo. Ia  melontarkan kata-kata lucu yang membuat kepanikan itu sedikit mencair.

"Yan, kacamata lo ilang? Berati kurang zakat itu tandanya," lontar Bambang yang disambut dengan tawa oleh para awak media dan para staf sekretariat komisi III DPR RI. Seulas senyum pun tersungging di bibir Yani.

Setelah skorsing, rapat di Komisi III akan dilanjutkan dengan agenda jawaban dari Sutarman terhadap pertanyaan dari para legislator. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya