[VIDEO] Kelamin Remaja Terpotong 5 Cm, Pengacara: Ini Malapraktik

Seorang remaja 15 tahun di Banyumas, diduga menjadi korban malapraktik seorang mantri kesehatan. Alat kelaminnya terpotong 5 cm.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Nov 2013, 14:23 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2013, 14:23 WIB
mantri-sakit-131128b.jpg
Seorang remaja 15 tahun di Banyumas, diduga menjadi korban malapraktik seorang mantri kesehatan. Alat kelaminnya terpotong 5 cm saat melakukan khitan.

Menurut pengacara korban, Joko Susanto, kliennya melaporkan kasus itu ke polisi atas dugaan malapraktik.

"Kesalahan dalam hal ini adalah dugaan malapraktik. Dalam hal ini dia seorang mantri tenaga kesehatan, kemudian dia melakukan khitan, terjadi kesalahan, kemudian terpotong alat kelaminnya," ujar Joko di Polres Banyumas, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (28/11/2013).

Sang korban melaporkan mantri yang masih tetangganya itu karena telah melakukan kesalahan dalam melakukan khitan alat kelaminnya. Sang mantri dinilai telah keliru memotong alat kelaminnya sepanjang 5 centimeter dan mengakibatkan cacat seumur hidup.

Akibat kesalahan penanganan medis, remaja itu kerap dijadikan bahan ejekan teman-temannya.

Beberapa kali remaja yang merupakan pasien sang mantri berusaha minta penyelesaian secara kekeluargaan. Namun upayanya tak pernah ditanggapi sang mantri.

Ia menjadi pasien sang mantri pada 2009 lalu. Dengan diantar keluarganya, remaja itu melakukan khitan.

Namun setelah dilakukan khitan, remaja itu kaget melihat alat kelaminnya menjadi pendek dan cacat. Alat kelamin remaja itu terpotong sepanjang 5 centimeter. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya