[VIDEO] Santunan dan Pita Hitam untuk Masinis Tragedi Bintaro II

Santunan diberikan kepada ahli waris masinis Darman. Doa dan pita hitam menjadi tanda dukacita.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Des 2013, 14:10 WIB
Diterbitkan 12 Des 2013, 14:10 WIB
santunan-masinis-131212-b.jpg
PT Jasa Raharja memberikan santunan kepada keluarga Darman Prasetyo, Masinis KRL 1131 yang tewas dalam kecelakaan kereta dengan truk BBM di Bintaro, Jakarta Selatan. Sementara komunitas pecinta kereta di Semarang, Jawa Tengah menggelar doa keprihatinan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/12/2013), keharuan mewarnai penyerahan santunan kepada ahli waris Darman. Santunan senilai Rp 105 juta itu diberikan kepada istri almarhum, Riza Lastiana, di Purwerejo.

Dukacita juga dirasakan komunitas pecinta kereta Semarang yang tergabung dalam Rail Fans Daops 4. Bersama Kepala Stasiun Alas Tuwo Semarang, mereka menggelar doa bersama bagi para korban peristiwa naas tersebut.

Pita hitam disematkan di lengan sebelum mereka kemudian menuju perlintasan kereta api. Pengendara diingatkan untuk tidak menerobos palang pintu kereta.

Komunitas ini berjanji akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak menerobos palang pintu kereta. Hal ini penting untuk menekan jumlah kecelakaan kereta api. (Sss/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya