Germo ED Bawa 2 Wanita ke Pelanggan untuk Dipilih

ED tidak melakoni aksinya melalui internet, melainkan dari mulut ke mulut.

oleh Widji Ananta diperbarui 22 Jan 2014, 21:41 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2014, 21:41 WIB
psk-oral130512b.jpg

Seorang germo pekerja seks komersial (PSK) berinisial ED (40) diringkus aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Senin 6 Januari silam di sebuah hotel Jakarta Pusat.

Kanit III Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Jerry Raimond Siagian menjelaskan cara ED memperdagangkan wanita. Kata dia, ED tidak melakoni aksinya melalui internet, melainkan dari mulut ke mulut.

Cara awalnya, ED membawa 2 wanita cantik sekaligus kepada pria yang memesan. Kemudian, pemesan akan memilih wanita mana yang bakal diajaknya berkencan.

"Wanita itu yang berpenampilan seksi, berparas ayu, dan putih. Dua wanita itu juga akan dibawa ke kamar si pria hidung belang. Nanti dipilih salah satu oleh pria itu," jelas Jerry di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Dia menambahkan, ED mengaku mendapatkan bagian sebesar Rp 2 juta untuk 1 orang PSK. ED dapat menjual paling banyak, yakni 4 orang wanita sekaligus dalam 1 malam saja.

"Sehari bisa mendapatkan 1 atau 2 orang. Dia juga mengaku paling banyak memperdagangkan 4 orang wanita dalam sehari," ujarnya.

ED diketahui telah melakoni pekerjaan itu sejak tahun 2010. Usai menyerahkan wanita itu, ED membawa pulang keuntungannya, sementara wanita itu mendapatkan bayaran Rp 5 juta. Atas tindakan itu, tersangka dijerat dengan Pasal 297 KUHP tentang memperdagangkan wanita di bawah umur. (Riz/Ali)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya